Investasi Televisi, Facebook Incar 3 Acara di Stasiun TV 'ABC'

Newswire
Selasa, 27 Juni 2017 | 12:30 WIB
Facebook/Antara
Facebook/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Facebook dikabarkan akan berinvestasi untuk produksi acara televisi bersama studio dan agensi besar di Hollywood.

Laporan dari Wall Street Journal, seperti yang diberitakan laman Phone Arena menyebutkan situs jejaring sosial tersebut mau berinvestasi hingga tiga juta dolar per episode untuk beberapa acara.

Mereka juga mau mengeluarkan 500 ribu - 900 ribu per episode untuk skenario yang tidak begitu mahal.

Facebook ingin meraih bagian kecil dari miliaran dolar yang dikeluarkan setiap tahun untuk iklan televisi, dengan target penonton usia 13-34 tahun, terutama di kelompok 17-30 tahun.

Perusahaan itu disebut mengincar acara televisi "Pretty Little Liars" di Freeform serta "Scandal" dan "The Bachelor" di stasiun 'ABC'.

Laporan itu juga menyebutkan Facebook sudah sepakat untuk membuat acara bernama "Strangers" dan game show "Last State Standing".

Untuk konten video di Spotlight, Facebook juga berencana membuat video 10 menit tanpa skenario, kreator dijanjikan mendapat penghasilan iklan mulai 5 ribu hingga 20 ribu per episode dari acara ini.

Dikabarkan Facebook sudah meminta agensi di Hollywood untuk meluncurkan acara tersebut pada musim panas ini. Tidak seperti Netflix dan Amazon yang meluncurkan seluruh musim sekaligus, Facebook akan merilis serial acara per musim secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper