Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Perbedaan Tampilan Google di Handphone

Sejak awal, mesin pencari Google telah berevolusi dari hanya menampilkan link biru untuk menemukan jawaban lengkap untuk beberapa pertanyaan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 21 Maret 2017  |  21:46 WIB
Ilustrasi - Reuters/Darren Staples
Ilustrasi - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA- Sejak awal, mesin pencari Google telah berevolusi dari hanya menampilkan link biru untuk menemukan  jawaban lengkap untuk beberapa pertanyaan. Selain itu juga menampilkan data yang relevan untuk mendukung permintaan si pengguna.

Sekarang, perusahaan Mountain View, California membangun jalan pintas ke versi mobile dari Google Search yang memungkinkan untuk menemukan jawaban atas pertanyaan populer dengan menekan dari pada mengetik.

Kedua aplikasi Google Penelusuran dan pencarian homepage pada web mobile sekarang akan mencakup jalan pintas untuk area menarik seperti cuaca, olahraga, makanan dan minuman, dan hiburan. Aplikasi Google saat ini menunjukkan berita utama yang relevan dengan minat Anda, cuaca, dan skor olahraga dalam satu pakan.

Tapi dengan update, pengguna akan dapat memanfaatkan topik individu untuk menelusuri seluruh umpan dari informasi yang berhubungan khusus dengan subjek itu. Salah satu contoh memilih hiburan, misalnya kategori olahraga.

Google dapat menjadi jalan untuk menyelam ke dalam topik tertentu lebih dalam daripada hanya menyentuh pada mata pelajaran tersebut dalam umpan utama Google aplikasi. Hasil ini juga akan bervariasi tergantung pada apa yang sejarah pencarian Anda dan preferensi.

Kedua Android dan iOS akan mendapatkan tombol baru, namun pengguna Android akan memiliki banyak pilihan untuk memilih. Selain kategori tersebut, pemilik perangkat Android akan melihat cara pintas untuk suara binatang, tip kalkulator, pemesanan penerbangan, unit converter, dan ATM terdekat dan toko antara lain potongan-potongan informasi.

 Aplikasi Google untuk Android akan menawarkan lebih dari 40 cara pintas, sementara aplikasi iOS dan mobile web hanya akan mendapatkan tombol untuk menjelajahi cuaca, hiburan, makan dan minum, dan olahraga.

Google sebagai jalan pintas sering  digunakan pada homepage, sedangkan pengguna aplikasi Android dapat menekan panah untuk mengakses puluhan pilihan lain. "Kami melihat, apa yang dilakukan orang yang paling di tempat Anda," kata Tamar Yehoshua, wakil presiden Google Manajemen Produk. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google

Sumber : http://time.com/4707289/google-search-app-update-2017/?xid=homepage

Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top