Panasonic Camcorder HC-PV100, Permudah Videographer Amatir Jadi Seorang Profesional

Pernikahan merupakan prosesi yang sakral bagi setiap orang. Sebagai bagian dari perjalanan hidup, tentunya Anda tidak ingin momen penting ini selesai begitu saja tanpa meninggalkan kenangan yang indah.
MediaDigital | 20 Maret 2017 11:52 WIB


Pernikahan merupakan prosesi yang sakral bagi setiap orang. Sebagai bagian dari perjalanan hidup, tentunya Anda tidak ingin momen penting ini selesai begitu saja tanpa meninggalkan kenangan yang indah.

Menjadi raja dan ratu sehari dengan kebahagiaan yang hadir dari seluruh orang yang ikut merayakannya akan terasa lebih lengkap bila ada yang mengabadikannya. Foto maupun video yang menjadi dokumentasi sebagai pengingat sekaligus berbagi kenangan dengan orang-orang terdekat yang hadir di sepanjang perjalanan pernikahan Anda sudah menjadi bagian penting dalam sebuah pesta pernikahan.

Besarnya peran dokumentasi dalam pernikahan bisa pula menjadi peluang bisnis yang patut Anda jajaki. Kini, dengan berbagai peralatan kamera dan perekam video, Anda bisa dengan mudah mendokumentasikan seluruh aktivitas sepanjang pesta pernikahan seperti yang ditawarkan oleh Panasonic Camcorder HC-PV100.

Tak hanya dipergunakan sebagai kebutuhan pribadi, Anda pun dapat memaksimalkan camcorder ini untuk berbisnis di bidang wedding videographer. Karena kamera ini telah menjadi camcorder Full-HD dari Panasonic yang ditujukan untuk pengguna semi profesional. Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan camcorder dengan berat 1,5 kilogram ini:

Pertama, kehadiran 1/3.1-inch BSI sensor sehingga video lebih tajam meski dalam cahaya rendah. Sensor BSI yang ditingkatkan pada HC-PV100 dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan tajam dalam kondisi pencahayaan yang redup.

Artinya, Anda dapat merekam adegan dan objek dalam berbagai kondisi dan situasi apa pun, termasuk adegan dalam ruangan dan pemandangan malam dengan gangguan suara yang rendah.

Kedua, built-in LED Video Light yang membuat Anda bisa mengambil adegan di malam hari dan tempat gelap. Cahaya video yang sangat terang (300 lx pada jarak 1 meter), memungkinkan pengambilan adegan yang baik di tempat bercahaya redup. Filter difusi melembutkan sumber cahaya, dan filter konversi warna dapat mengubah suhu warna.

Ketiga, dual SD card slot. Ketika kartu pertama penuh, sistem akan beralih ke kartu kedua secara otomatis dan tanpa hambatan. Dan perekaman Hot Swap memungkinkan pengguna mengganti kartu sewaktu mengambil gambar, tanpa harus menghentikan proses perekaman.

Keempat, simultaneous recording. Data yang sama direkam ke kedua kartu, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan data.

Kelima, optical 20x Zoom dengan menggerakkan keempat kelompok lensa secara terpisah, kisaran gerakan berkurang, menghasilkan gambar bermutu tinggi, zoom berkekuatan tinggi, dengan rangka kamera kokoh.

Keenam, 5-Axis HYBRID O.I.S. + sehingga hasil video akan lebih jernih tanpa buram. HYBRID O.I.S.+ menggunakan koreksi lima sumbu untuk menekan keburaman secara menyeluruh yang disebabkan oleh goyangan yang tidak disengaja – baik saat mengambil gambar dengan sudut lebar maupun zoom tinggi. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar tajam dan jelas di hampir setiap situasi pengambilan gambar.

Tips Pengambilan Gambar

Sebelum menekuni pekerjaan ini, ada baiknya Anda mulai belajar untuk menjadi videographer yang andal. Karena alat yang mumpuni tidak akan memberikan hasil bagus bila tidak didukung kemampuan sumber daya manusianya dalam mengambil angle dan detail. Berikut beberapa tip yang perlu Anda perhatikan dalam mengambil video untuk pernikahan.

Pertama, pastikan Anda sudah mendapatkan konsep video yang akan diambil. Bila calon pengantin tidak memiliki konsep khusus, upayakan Anda menggalinya dengan berbincang lebih dekat kepada pasangan pengantin dan keluarga. Ini juga mengantisipasi kekakuan dari para pihak yang akan diambil gambar atau videonya.

Kedua, pastikan ruang tempat Anda mengambil video dilengkapi pencahayaan yang maksimal. Sementara pernikahan di luar rumah dan di siang hari akan lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan cahaya yang lebih terang. Tapi bila menggunakan Panasonic Camcorder HC-PV100, Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan masalah pencahayaan.

Ketiga, posisi yang pas. Pastikan Anda telah mendapatkan posisi yang tepat untuk mengambil gambar pada momen terpenting, misalnya saat pertukaran cincin, ijab-kabul atau ada tamu-tamu khusus yang perlu diperhatikan, tanpa terhalang oleh tamu atau mungkin tiang di dalam gedung.

Keempat, minta pengantin dan seluruh keluarga untuk senatural mungkin saat pengambilan gambar. Sesekali Anda perlu mengambil gambar candid, untuk menambah dokumentasi biar lebih hidup. Ambil lah gambar sebanyak yang diinginkan, jangan batasi diri Anda dengan memori card camcorder yang dipakai. Seperti dual SD card slot pada Panasonic Camcorder HC-PV100, yang memudahkan pergantian kartu saat penuh, sehingga menolong Anda dalam pengambilan gambar tanpa harus kehilangan momen.

Kelima, pastikan pengambilan suara tanpa ada noise yang mengganggu. Selalu cek ulang bahwa alat perekam sudah berfungsi dengan baik.

Tidak ada yang tersisa dalam pesta pernikahan semegah apa pun kecuali dokumentasinya. Jadi, abadikanlah momen pernikahan Anda dengan dokumentasi yang terbaik untuk melengkapi kenangan terindah dalam hidup Anda. Untuk cek lokasi penjualan Panasonic Camcorder HC-PV100, kunjungi laman ini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
panasonic

Sumber : Marketing Digital

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top