Layanan Bigo Live Lengkapi Laporan Financial Seri C

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 7 Maret 2017 | 18:39 WIB
Streaming/
Streaming/
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Layanan video streaming global, Bigo Live telah mengumumkan kelengkapan laporan financial Seri C dengan perusahaan investasi Ping An Overseas Holdings.
 
Managemen Bigo Live men‎gemukakan kini nilai kapitalisasi pasar Bigo Live diperkirakan mencapai angka lebih dari US$400 juta, dengan total dana US$180 juta secara kumulatif sampai saat ini. Dia menjelaskan sampai saat ini pengguna layanan media sosial video streaming tersebut mencapai 30 juta pengguna aktif bulanan secara global.
 
Melalui pengguna sebanyak 30 juta tersebut, Bigo Live berharap dapat‎ menjadi menyalip pengguna layanan over the top global Facebook Live dan Youtube Live.
 
Pengguna Bigo Live lebih didominasi oleh usia 18-25 tahun sejak diperkenalkan pada awal Maret 2016 lalu. Kemudian dalam waktu kurang dari satu tahun, telah mendapatkan 70 juta pengguna  di seluruh dunia, dengan hampir 30 juta pengguna aktif bulanan, dan rata-rata waktu yang dihabiskan lebih dari 40 menit setiap hari.
 
Target tahun ini, Bigo Live akan memusatkan bisnisnya untuk menaikkan kualitas konten dan memperluas cangkupan daerah baru dengan cara investasi secara terus-menerus, agar dapat menaikkan brand awareness, mempercepat penetrasi pasar, memperkaya konten video dan mengintegrasikan komunikasi pasar.
 
Selain itu, Bigo Live juga akan  menyasar posisi untuk menjadi merek paling diingat dalam aplikasi live streaming. Kemudian, untuk mendukung pertumbuhan, Bigo Live berencana meneruskan memantau bakat besar di seluruh negara dan bisa ber-ekpansi ke Eropa, Amerika, India, Rusia, Timur Tengah dan negara-negara terkemuka lainnya. 
 
Ditambah lagi, layanan video streaming tersebut juga akan meneruskan investasi besar di bidang riset dan pengembangan, dengan visi untuk menyediakan pengalaman live streaming terbaik bagi jutaan pemakai di seluruh dunia. Hal tersebut dinilai sebagai kunci usaha dalam memelihara posisi sebagai pemimpin pasar saat ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper