Adu Ponsel Middle-Low : Lenovo Vibe K4 Note vs Coolpad Fancy 3

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 21 Desember 2016 | 14:35 WIB
Lenovo Vibe/bbc.co.uk
Lenovo Vibe/bbc.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Persaingan antar brand pada dunia ‎smartphone tidak akan pernah berhenti. Sejumlah produsen juga seringkali memperkenalkan sejumlah fitur yang diklaim baru untuk memikat konsumennya.

Namun, faktor harga tetap menjadi salah satu alasan terkuat bagi konsumen untuk membeli sebuah smartphone dibandingkan dengan fitur terkini yang mumpuni.

Dua brand smartphone global Lenovo dan Coolpad berencana mengincar pengguna smartphone di kelas Middle-Low yang dewasa ini dinilai memiliki potensi‎ yang sangat besar.

Coolpad Fancy 3 E503 merupakan produk teranyar yang diperkenalkan oleh Coolpad menjelang akhir tahun ini. Produk tersebut rencananya mengincar sektor middle-low karena dibanderol dengan harga kurang dari Rp3 juta.

Coolpad Fancy 3 E503 ‎dihadirkan untuk melawan Lenovo Vibe K4 Note yang diperkenalkan terlebih dahulu oleh Lenovo. Dari sisi harga, ke duanya tidak terpaut jauh masih berada di bawah Rp3 juta dan memiliki fitur yang hampir sama.

Seperti dari sisi dapur pacu, jika Lenovo Vibe K4 Note telah mengadopsi Chipset Mediatek MT6753 dan CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53 serta GPU Mali-T720MP3‎. Sementara itu, Coolpad Fancy 3 telah mempercayakan dapur pacunya kepada Chipset MediaTek MT67355 dengan CPU Quad Core 1.0 Ghz yang memberikan kinerja responsif.

Perbedaannya dapat dilihat secara kasat mata pada penyimpanan internal dan RAM yang dibawa oleh masing-masing brand. Coolpad Fancy 3 hanya dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Sementara itu, Lenovo telah membekali Lenovo K4 Note dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 16GB.

Dari sisi kamera, Coolpad Fancy 3 menggunakan kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan sejumlah fitur pendukungnya seperti autofocus dan LED Flash ditambah dengan layar berukuran 5 inci. Sedangkan kamera depan, berkekuatan 8 MP.

Sementara itu, Lenovo Vibe K4 Note juga mulai memperhatikan sektor kamera. Pasalnya, Lenovo sudah mempercayakan kamera 13 MP kepada Vibe K4 Note dengan kemera depan berkekuatan 5 MP ditambah dengan sejumlah fitur pendukungnya.

Dari sisi desain, ke duanya memiliki desain yang sangat tipis, dengan teknologi 4G LTE dan baterai yang dibenam berkekuatan 3300 mAh untuk K4 Note dan sebesar 2500 mAh telah disiapkan oleh Coolpad Fancy 3.

Sebenarnya, ke dua smartphone tersebut memiliki fitur yang tidak jauh berbeda. Namun, semuanya kembali lagi kepada konsumen yang berencana membeli smartphone menjelang akhir tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper