Dukung Start-Up Nasional, Air Mas Luncurkan Tiga Situs Belanja

Bambang Supriyanto
Senin, 15 Agustus 2016 | 16:07 WIB
Presdir PT Air Mas Perkasa Basuki Surodjo saat relaunching Ayooklik.com/Jibi
Presdir PT Air Mas Perkasa Basuki Surodjo saat relaunching Ayooklik.com/Jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Air Mas Perkasa memperkuat barisan start-up nasional dan meramaikan e-commerce dengan meluncurkan dua kanal, yakni Ayoobisnis.com dan Ayooblanja.com.

Basuki Surodjo, Presiden Direktur PT Air Mas Perkasa, menjelaskan perusahaan juga meluncurkan kembali (relaunching) situs sebelumnya, Ayooklik.com.

Dia mengungkapkan, sebagai perusahaan marketplace relatif baru keberadaan tiga situs belanja online itu bisa memperkuat daya saing perusahaan.

"Sebagai e-commerce baru kami tidak ingin ketinggalan dengan yang lain. Tiga situs baru ini juga merupakan dukungan program pemerintah untuk mencetak 1.000 start-up tahun ini," ujarnya saat re-launching Ayooklik di Iron Samurai Cafe, Senin (15/8/2016).

Dia menjelaskan, ketiga situs dagang online tersebut memiliki target fokus berbeda. Ayooklik.com kini fokus berdagang produk IT, gadget, dan elektronik. Ayoobisnis.com lebih menyasar korporasi atau b-to-b, sedangkan Ayooblanja menyasar UKM dengan jualan kuliner nusantara.

"Kami ingin membantu UKM dan perusahaan menengah. Situs marketplace untuk membantu UKM di Indonesia yang ingin memperkenalkan produknya. Tidak dipungut biaya," tegasnya.

Basuki menjelaskan, Ayoblanja kini fokus ke produk kuliner dan selanjutnya akan melayani produk kerajinan UKM.

Dia menambahkan, semua produk yang disajikan di dalam ketiga situs dagang online tersebut dipatok dengan harga standar, tentunya agar bisa bersaing dengan pemain beberapa e-commerce lainnya.

Menurutnya, situs Ayoobisnis.com juga menawarkan solusi pengadaan kebutuhan gadget dan perangkat TI bagi pemerintah dengan cara lebih mudah, dengan harga yang tertera selalu di-update sesuai harga pasar.

Didiek Tjahjadi, Managing Director PT AMMOB Perkasa Internasional, akan perusahaan Air Mas Perkasa, pada kesempatan itu menambahkan, perusahaan juga akan menjual produk-produk perangkat gadget dari Griffin asal AS di situs Ayooklik.com.

Sebagai distributor eksklusif di Indonesia, AMMOB telah menjadi mitra sejak Oktober 2014.

"Sejauh ini pasar di Indonesia bisa menerima produk Griffin. Ini bisa dilihat dari penjualan yang tumbuh pada tahun lalu," ujar Didiek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper