September, Samsung Galaxy Note 7 Gunakan OS Baru

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 13 Agustus 2016 | 12:47 WIB
Samsung Galaxy Note 7 /Samsung.com
Samsung Galaxy Note 7 /Samsung.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung dikabarkan akan meluncurkan produk Samsung Galaxy Note 7 yang berbasis operasi Android 7.0 Nougat dalam dua atau tiga bulan mendatang.

Rencana ini tergolong berani dari produsen perangkat teknologi informasi asal Korea Selatan itu. Pasalnya, baru pada awal Agustus ini mereka meluncurkan Samsung Galaxy Note 7 yang bebasis operasi Android 6.0.1 Marshmallow out of the box.

Seperti dlaporkan Korean Times, Jumat (12/8/2016), Pimpinan Samsung Mobile Koh Dong-jin telah membeberkan tahapan peluncuran produk dengan sistem operasi yang berbeda. Dia mengatakan informasi mengenai rencana pembaharuan sistem operasi memegang peranan penting namun pihaknya merasa bahwa penciptaan produk yang stabil dan mudah diakses oleh pengguna jauh lebih penting.

“Karena itu kami merencanakan untuk melakukan pengetesan beta senelum mengupdate sistem operasi manapun,” tambahnya.

Sistem operasi Android 7.0 Nougat memiliki sejumlah keunggulan yang bebedekana dengan sistem operasi terdahulu seperti multi-window support, pembaharuan notifikasi, pemblokiran nomor dan masih banyak lagi.

Samsung Galaxy Note 7 berbasis Android 7.0 Nougat rencananya akan diproduksi dalam tiga varian yakni Gold Platinum, Silver Titanium, and Black Onyx dengan variasi warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper