Luncurkan Produk Hura-hura, Axis Bidik 10 Juta Pelanggan

Nenden Sekar Arum
Rabu, 1 Juni 2016 | 15:58 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, GOWA - PT XL Axiata membidik 10 juta pelanggan baru untuk Axis dengan meluncurkan produk Hura-hura dengan membidik masyarakat di kota kedua di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatra.

Vice Presiden XL North Region Handono Warih mengatakan pihaknya optimistis pertumbuhan pengguna bisa tumbuh 1.000% hingga akhir tahun ini. Pasalnya, produk Hura-hura dinilai merupakan produk terbaik pada segmen menengah ke bawah.

"Tahun lalu jumlah pengguna Axis naik dari 100.000 menjadi 1 juta pelanggan, dan tahun ini optimistis bisa tumbuh 1.000% lagi," paparnya saat peluncuran produk Axis Hura-hura di Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (1/6/2016).

Dia mengatakan, target penambahan pelanggan tersebut didukung keinginan pemerintah membuat industri telekomunikasi lebih sehat. Selain itu, untuk menyediakan layanan komunikasi yang murah untuk masyarakat.

Melalui program Axis Hura-hura, Warih ingin membidik konsumen yang lebih luas dengan tarif layanan yang sangat kompetitif, sehingga bisa memberikan alternatif provider yang bisa dipilih oleh masyarakat.

"Untuk di Kawasan Sulawesi Selatan, Axis akan membidik konsumen di Gowa dan Parepare, dua wilayah tersebut cocok untuk segmen Axis, sedangkan Makassar difokuskan pada XL," imbuhnya.

Strategi lain yang diterapkan XL demi menarik konsumen baru Axis adalah dengan meresmikan Markas Besar (Mabes) Axis yang akan menjadi tempat berkumpul dan bersosialisasi para pelanggan Axis.

Di Mabes Axis tersebut, pelanggan akan mendapat benefit tambahan seperti diskon 10% untuk pembelian makanan dan minuman.

Regional Sales Manager Axis Makassar Yoke Mahessa Ciputra menjelaskan Mabes Axis tersebut telah diresmikan di Gowa dan segera dibuka di Parepare yang menjadi basis utama pengguna Axis di Sulawesi Selatan.

"Mabes Axis pertama dibuka di Warung Kopi Phoenam Gowa, di sini para pelanggan bisa bersosialisasi sambil menikmati benefit yang diberikan Axis," katanya.

Sementara itu, Produk Axis Hura-hura menawarkan tarif irit hingga gratis telepon dan SMS ke semua operator, serta penggunaan aplikasi Line dan Whatsapp tanpa batas.

"Pelanggan cukup mengisi pulsa Rp5.000 dan mereka bisa menikmati tarif irit dan gratia telpon hingga 600 menit per bulan ke semua operator," imbuhnya.

Lebih lanjut, dengan hadirnya produk ini dinilai bisa ikut membantu masyarakat berhemat di tengah naiknya berbagai harga barang menjelang Ramadan dan Idulfitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper