XL Axiata Pacu Layanan 4G LTE di Makassar

Amri Nur Rahmat
Sabtu, 12 Maret 2016 | 03:39 WIB
XL Axiata/Bisnis.com
XL Axiata/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Operator seluler XL Axiata akan mempercepat layanan 4G LTE di Makassar untuk lebih mengoptimalkan performa perseroan di kota tersebut.

VP North Region XL Handono Warih mengatakan serangkaian persiapan tengah disiapkan mulai dari penyediaan infrastruktur BTS berbasis 4G untuk menunjang segmen layanan data serta fasilitas penopang lainnya.

"Kita targetnya tahun ini, secepatnya. Jika ini terealisasi, Makassar menjadi kota ketiga yang telah terlayani 4G XL di north region," ujarnya di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (11/3/2016).

Penyediaan 4G LTE  tersebut mengikuti tren pengguna layanan seluler yang cenderung memanfaatkan layanan data lebih besar dibandingkan dengan voice maupun SMS.

Sejauh ini, layanan 4G XL telah menjangkau dua kota lainnya di North Region yakni Manado dan Banjarmasin.

Menurut Handono, penyediaan layanan berbasis 4G itu akan menjadi salah satu fokusnya pada tahun pertama memimpin XL Nort Region yang meliputi regional Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua.

Sekedar diketahui, pucuk pimpinan PT XL Axiata North Region telah berganti, di mana pejabat sebelumnya adalah Francky Rinaldo Pakpahan. Sebelumnya, Handono adalah GM Channel Distribution Kantor Pusat XL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper