XL Klaim Bisa Kuasai 85% Pasar Pengguna Ponsel di Babel

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 18 Februari 2016 | 17:21 WIB
XL Axiata
XL Axiata
Bagikan

Bisnis.com, BELITUNG - PT XL Axiata mengklaim telah memiliki pelanggan di kawasan Bangka Belitung sekitar 570.000 pengguna dan 211.000 di antaranya ada di kawasan Belitung yang didukung oleh 320 BTS 2G dan 3G.

Dian Siswarini, CEO PT XL Axiata, mengemukakan pihaknya telah menguasai sebesar 85% pangsa pasar pengguna seluler di wilayah Bangka Belitung. Menurutnya, wilayah kepulauan memiliki daya tarik tersendiri untuk XL mengembangkan bisnisnya seperti di wilayah Bali dan Lombok serta Madura.

"Setidaknya ‎85% pangsa pasar pengguna XL bisa diraih di sini (Bangka Belitung)," tuturnya di Bangka Belitung, Kamis (18/2).

Menurut Dian, tahun ini XL akan mengembangkan bisnisnya di wilayah Bangka Belitung di antaranya mengembangkan ‎jaringan 4G LTE dari 2G dan 3G. Dian mengakui sampai saat ini pelanggannya yang menggunakan jaringan 2G dan 3G masih cukup banyak di Bangka Belitung. Kendati demikian Dian optimistis pelanggannya akan beralih dari 2G dan 3G ke jaringan 4G LTE.

"Layanan kami di sini didukung tidak kurang dari 320 BTS 2G dan 3G. Tahun ini kan berencana untuk memasukkan jaringan 4G LTE kesini (Bangka Belitung)," katanya.

Berkaitan dengan itu, XL Axiata juga mendonasikan sejumlah komputer dan jaringan Internet gratis selama satu tahun untuk beberapa sekolah di Belitung Timur sejalan dengan program XL untuk mendukung gerakan belajar melalui teknologi Internet.

Menurut Dian, untuk saat ini pihaknya baru memberikan donasi kepada SMA Negeri 1 Gantung di Belitung Timur yang merupakan sekolah berprestasi di tingkat daerah dan nasional. Dian berharap, dengan adanya bantuan dari XL tersebut, seluruh siswa dapat mengakses berbagai kontan pembelajaran dari XL Future Leader secara online.

"Program ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memberikan akses pendidikan secara merata dan mendukung gerakan belajar melalui Internet," ujarnya.

Selain memberikan donasi komputer dan Internet, XL menurut Dian juga akan memberikan dukungan penuh untuk konservasi penyu hijau yang ada di kawasan Belitung dengan cara melepas anak penyu ke laut di Pulau Kepayang, Belitung. "Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap keindahan potensi alam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper