XL Hadirkan Layanan 4G LTE Komersial di Kota Manado

Herdiyan
Kamis, 26 November 2015 | 07:58 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, MANADO—PT XL Axiata Tbk. (XL) menghadirkan layanan 4G LTE secara komersial di berbagai kota di Indonesia untuk merespons kebutuhan masyarakat terhadap layanan Internet cepat 4G LTE.

Chief of Service Management XL, Yessie. D Yosetya mengatakan Kota Manado menjadi salah satu dari 11 kota yang telah terlayani Internet yang diklaim super cepat tersebut.

Selain Manado, sejumlah daerah yang telah dilayani 4G LTE tersebut mencakup kota besar, ibukota provinsi, hingga kota-kota kecil, meliputi Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, dan Banjarmasin.

“Kami tak ingin masyarakat yang belum terlayani 4G LTE menunggu-nunggu lagi untuk bisa menikmati layanan 4G ini. Untuk itu, setelah proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz bisa selesai minggu lalu, kami juga langsung mempercepat penyediaan layanan 4G LTE ini di berbagai kota tersebut,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/11/2015).

Menurutnya, saat ini XL juga sudah melakukan perubahan penggunaan alokasi frekuensi 4G LTE untuk Kota Bogor dan Medan dari sebelumnya frekuensi 900 MHz menjadi 1800 MHz untuk meningkatkan kualitas layanan (speed).

Perusahaan telekomunikasi berkode saham EXCL itu berharap layanan 4G LTE yang disediakan bisa membantu masyarakat di kota-kota tersebut untuk meningkatkan produktivitas dan perkembangan ekonomi di daerah.

Penambahan layanan 4G LTE ke berbagai daerah tersebut memungkinkan dilakukan karena XL sudah menyiapkan infrastruktur dan teknologi sejak jauh-jauh hari.

Karena itu pula, XL selalu langsung bisa mengomersialkan layanan di satu kota besar begitu proses penataan frekuensi 1800 MHz sudah selesai di suatu wilayah.

Dia menambahkan saat ini tim XL terus menyiapkan kota-kota lainnya lagi. Menurutnya, tidak ada alasan untuk menunda perluasan wilayah akses 4G LTE karena Internet cepat memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas.

Apalagi, pemerintah juga mengharapkan ketersediaan layanan ini untuk mempercepat pembangunan di berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper