Smartfren Kenalkan Aplikasi SiPINTER

Agnes Savithri
Rabu, 5 Agustus 2015 | 07:37 WIB
Smartfren Telecom/JIBI
Smartfren Telecom/JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) memperkenalkan aplikasi pintar yang ditujukan untuk meningkatkan produktifitas Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodam IV Diponegoro. Aplikasi Sistem Pelaporan dan Informasi Pembinaan Teritorial (SiPINTER) ini dapat diakses oleh anggota yang berada di lapangan melalui ponsel pintar Andromax.

Presiden Direktur PT Smartfren Telecom Merza Fachys mengungkapkan pertanian memiliki kaitan erat dengan ketahanan pangan, oleh karena itu sektor ini harus mendapatkan perhatian khusus.

“Perhatian khusus ini tidak hanya dari pemerintah namun juga melibatkan peran swasta dan masyarakat. Aplikasi ini akan berisikan fitur yang dapat menjadi alternatif bagi sistem komunikasi dan komando secara taktis bagi anggota Babinsa,” ujarnya.

Aplikasi SiPINTER dirancang dengan basis teknologi mobile sehingga bersifat personal. Aplikasi ini akan dibekali kemampuan untuk mendeteksi posisi dan pergeraan anggota. Selain itu, mampu memetakan potensi wilayah sebagai sarana alternative bagi komunikasi dan komando secara langsung, massal dan terarah.

Semua fungsi dan fitur aplikasi tersebut dapat dimonitor dan dikendalikan melalui Command Center yang berada di Makodam, Makorem dan Makodim. Sedangkan dari sisi keamanan, aplikasi ini akan dilapisi dengan sistem keamaan daridevice level security, mobile app security, web app security dan data layer security,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper