Biznet Luncurkan Kabel Optik Jawa Bali 1.700 km

PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) mengumumkan telah menyambungkan jaringan fiber optic (FO)Jawa-Bali sepanjang 1.700 km. Tersambungnya FO Jawa Bali membuat total panjang jaringan FO milik Biznet mencapai 13.000 km yang tersebar Jawa, Bali, dan Sumatra.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 18 Juni 2015  |  18:12 WIB
Biznet Luncurkan Kabel Optik Jawa Bali 1.700 km
PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) mengumumkan telah menyambungkan jaringan fiber optic (FO)Jawa-Bali sepanjang 1.700 km. Tersambungnya FO Jawa Bali membuat total panjang jaringan FO milik Biznet mencapai 13.000 km yang tersebar Jawa, Bali, dan Sumatra. - Ilustrasi/AP

Bisnis.com, JIMBARAN--PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) mengumumkan telah menyambungkan jaringan fiber optic (FO)Jawa-Bali sepanjang 1.700 km. Tersambungnya FO Jawa Bali membuat total panjang jaringan FO milik Biznet mencapai 13.000 km yang tersebar Jawa, Bali, dan Sumatra.

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma mengklaim kehadiran jaringan Biznet fiber di Jawa Bali membuat layanan broadband Internet di Jawa-Bali semakin baik dan berkualitas karena menyediakan kapasitas hingga 100 Gigabite.

“Kami mulai membangun pada Januari 2014 dan melibatkan sekitar 1.000 hingga 2.000 pekerja. Hari ini sudah terkoneksi Jawa dan Bali,” ujarnya dalam acara Grand Lounching Biznet Fiber Jawa Bali di Jimbaran, Kamis (18/6/2015).

Adi menjelaskan pembangunan jaringan FO merupakan salah satu fokus Biznet dengan tujuan memenuhi kebutuhan pengguna Internet di Indonesia yang terus bertumbuh. Jaringan FO Biznet Jawa Bali melewati banyak kota besar dan kota kecil seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya, Malang, Jember, Tabanan, Ubud, dan Denpasar.

Dia menuturkan Bali merupakan pasar kedua terbesar setelah Jakarta. Biznet di Bali lebih menyasar industri perhotelan untuk produk jaringan Internet dan TV berbayar. Adapun, untuk produk Biznet Wifi, perusahaan lebih menyasar para pelancong asing.

“Di Bali industri hotel sangat besar. Saat ini orang juga sudah bisa memesan hotel secara online dan hotel yang ramai biasanya punya wifi yang bagus,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internet, fiber optik, biznet

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top