Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Dukung Festival Tambora Menyapa Dunia

PT XL Axiata Tbk. siap mendukung acara Tambora Menyapa Dunia sebagai peringatan 200 tahun erupsi Gunung Tambora yang diselenggarakan 5-12 April 2015 di Dompu, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 08 April 2015  |  01:49 WIB
Deputi CEO XL Axiata Dian Siswarini (kanan) bersama Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Arif Budisusilo.  -  Bisnis
Deputi CEO XL Axiata Dian Siswarini (kanan) bersama Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Arif Budisusilo. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. siap mendukung acara Tambora Menyapa Dunia sebagai peringatan 200 tahun erupsi Gunung Tambora yang diselenggarakan 5-12 April 2015 di Dompu, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

VP East Region XL Desy Sari Dewi mengatakan moderenisasi jaringan di Pulau Sumbawa menjadi penting untuk mendukung potensi wisata di daerah tersebut.

"Gunung Tambora menjadi salah satu destinasi wisata yang diunggulkan di Sumbawa, yang memang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Kami berkomitmen untuk mendukung hal ini," katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/4/2015).

Saat ini, jaringan XL di Sumbawa didukung lebih dari 400 Base Transceiver Station 2G dan 3G yang diharapkan dapat menyediakan layanan data yang mumpuni sehingga mampu mendongkrak promosi pariwisata Sumbawa.

Pada akhi Februari lalu, XL melakukan kerja sama dengan kalangan dunia pariwisata NTB untuk mempromosikan pariwisata melalui penyediakan layanan digital. Atas kemitraan tersebut, kedua pihak berharap bisa bersama-sama mengangkat potensi ekonomi daerah, terutama industri pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top