Line Luncurkan Supermarket Online Se-Asia Tenggara

Line Luncurkan Supermarket Online Se-Asia Tenggara
Redaksi | 02 Februari 2015 11:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Line, aplikasi pesan populer dengan 181 juta pengguna aktif bulanan siap untuk meluncurkan supermarket online di seluruh Asia Tenggara.

Layanan supermarket online baru Line ini akan pertama kali diluncurkan di Thailand pada 4 Februari 4 mendatang.

Line menjanjikan diskon pada beberapa bahan makanan sehari-hari seperti air minum, kopi dan mie instan. Line juga akan memberikan pengiriman gratis bagi pembeli Thailand.

Thailand merupakan salah satu pasar utama aplikasi Line, di mana saat ini aplikasi yang berbasis di Jepang tersebut memiliki 36 juta pengguna aktif.

Layanan baru tersebut diumumkan pagi ini oleh mitra e-commerce Line, aCommerce, yang menangani semua perlengkapan, pergudangan, dan pengiriman, seperti dilansir laman Tech In Asia, Senin pagi.

"Bisnis e-commerce berbasis makanan dan barang konsumsi telah meningkat beberapa waktu belakangan ini  terutama di pasar negara maju seperti Amerika Serikat dan Korea," kata Sedong Nam dari Line Plus  Corp.

"Namun, baru-baru ini kami mulai melihat pergeseran ke arah bisnis on-demand yang mencakup setiap bagian dari kehidupan kita. Kampanye ini merupakan langkah pertama kami mengembangkan channel secara eksklusif untuk kategori bahan makanan secara online," lanjutnya.

Nam menambahkan bahwa aplikasi pesan tersebut menghadapi tantangan dalam bidang ini untuk mendidik konsumen dan pengecer di wilayah tersebut pada manfaat mobile commerce.

Line pertama kali bereksperimen dengan e-commerce di kawasan tersebut pada akhir 2013 dengan penjualan untuk produk make-up.

Supermarket online Line ini akan diperluas ke Asia Tenggara pada tanggal yang tidak disebutkan namanya yang kemungkinan akan terbatas pada kota-kota tertentu di suatu negara.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
line

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top