Microsoft Pertahankan Ponsel Nokia Di Kelas Bawah

Gombang Nan Cengka
Sabtu, 25 Oktober 2014 | 15:10 WIB
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Dalam waktu dekat Anda memang tidak akan dapat lagi menemukan ponsel pintar baru dengan merk Nokia. Pasalnya, pemilik divisi ponsel Nokia saat ini, Microsoft, memutuskan untuk tidak lagi memakai merk tersebut. Merk ponsel pintar Nokia Lumia akan beralih menjadi Microsoft Lumia. Namun ternyata merk Nokia masih akan tetap dipertahankan buat ponsel kelas bawah.
 
Seperti yang diungkapkan Tuula Rytil, Senior Vice President of Marketing for Phones di Microsoft, merk Nokia akan tetap digunakan untuk ponsel kelas "entry level", seperti Nokia 130. "Kami telah mendapatkan lisensi merk Nokia untuk peranti seperti itu," ujarnya seperti dikutip blog Nokia Conversations, Jumat (24/10/2014).
 
Menurut rilis pers pada saat akuisisi tahun 2013 lalu, Microsoft memang masih berhak menggunakan merk Nokia buat produk yang berbasis sistem operasi Seri 30 dan seri 40.
 
Meskipun divisi ponselnya sudah menjadi milik Microsoft, Nokia memang masih eksis sebagai perusahaan. Nokia saat ini bergerak di bisnis prasarana jaringan, pemetaan, serta pengembangan dan lisensi teknologi. Menurut perjanjian akuisisi, Nokia dilarang untuk membuat ponsel sampai Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Nokia Conversations
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper