Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ATSI Minta Calon Menteri Kominfo Jangan Normatif

Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) menilai bahwa kriteria calon menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang dipisah dari pelaku industri, birokrat, maupun politik tidaklah penting.
Sanjey Maltya
Sanjey Maltya - Bisnis.com 20 Oktober 2014  |  19:20 WIB
Mantan Menkominfo Tifatul Sembiring - Bisnis
Mantan Menkominfo Tifatul Sembiring - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) menilai bahwa kriteria calon menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang dipisah dari pelaku industri, birokrat, maupun politik tidaklah penting.

Ketua Umum ATSI Alexander Rusli mengatakan siapapun menteri Kominfo ke depan haruslah mampu berpikir pragmatis, bukan normatif.

"Artinya selain mengerti mengenai belat-belit TIK [teknologi informasi dan komunikasi, dia juga harus memahami bagaimana implementasinya di lapangan dan berani bertindak untuk memanggil pelaku industri bila ada penyimpangan," jelasnya saat dihubungi Bisnis, Senin (20/10/2014).

Ketika ditanya bilamana menteri Kominfo, berasal dari kalangan birokrat maupun politik yang akhirnya harus belajar sedari awal, Alex membantah.

"Tidak fair kalau menilai semua birokrat maupun pelaku politik tidak paham TIK, namun siapapun dia harus melakukan komunikasi terus menerus tanpa putus dengan pelaku industri tanpa putus," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkominfo
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top