Kerjasama Teknologi, Microsoft Gandeng Tim Lotus F1

Peni Widarti
Sabtu, 20 September 2014 | 19:33 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA - Microsoft Dynamics berencana melanjutkan kembali kerja sama layanan solusi bisnis dengan tim Lotus F1 hingga 2016 untuk mendukung kesuksesan tim tersebut dalam setiap ajang balap kelas dunia.

Adrian Johnston, Vice President Microsoft Dynamics Asia, mengatakan Microsoft telah mendukung teknologi melalui Dynamics System sejak 2012 hingga saat ini.

Tahun ini, katanya, Lotus Team mempercayakan kembali untuk mendukung kebutuhan aplikasi tersebut, salah satunya untuk ajang Singapore F1 Grand Prix yang berlangsung pada 19-21 September 2014.

"Melalui solusi bisnis Microsoft Dynamic Enterprise Resource Planning (ERP), kami berkomitmen untuk mengubah dan membantu seluruh rangkaian kebutuhan tim Lotus F1, mulai kebutuhan manufaktur sampai ke arena balap," jelasnya dalam media briefing, Sabtu (20/9/2014).

Dia menambahkan, kecepatan Microsoft Dynamic AX membantu meningkatkan perencanaan kapasitas termasuk otomatisasi pada mobil F1, serta manajemen informasi agar operasional lebih efisien.

CEO Lotus F1 Matthew Carter mengatakan pihaknya mengelola keuangan, pembelian, dan sumber daya manusia dengan menggunakan Dynamic AX. Hal tersebut dinilai mampu meningkatkan kolaborasi dan produktivitas dalam tim.

"Dalam sebuah tim yang terdiri dari mekanik, para ahli aerodinamik hingga perakit dalam balap mobil dibutuhkan kecepatan dan efisiensi manajemen sehingga kemitraan ini memungkinkan kami untuk memanfaatkan semua keahlian dan pengalaman para tim," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Peni Widarti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper