Pemesan Smartphone Xiaomi Redmi 1S Jebol 50.000

Xiaomi menjadi buah bibir di kalangan pencinta gadget Indonesia. Banyak orang bertanya-tanya kapan merek ponsel asal China itu meluncur di Tanah Air.
Samdysara Saragih | 02 September 2014 15:22 WIB
Smartphone ini bisa menggunakan dua SIM yakni WCDMA dan 2G dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,6 MP. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi menjadi buah bibir di kalangan pencinta gadget Indonesia. Banyak orang bertanya-tanya kapan merek ponsel asal China itu meluncur di Tanah Air.

Penantian itu terjawab pada Rabu (27/8/2018),  ketika smartphone  Redmi 1S diluncurkan Presiden Xiaomi Lin Bin dan Wakil Presiden Xiaomi Global Hugo Barra di Jakarta.

Sebagaimana strategi di negara lain, Xiaomi juga menggandeng penyedia e-commerce yakni Lazada untuk menjual ponsel pintarnya tersebut secara eksklusif.

Namun, sebelum mendapatkan ponsel pintar tersebut, para pencinta Xiaomi harus lebih dahulu memesan. Masa praregistrasi dibuka dari 27 Agustus hingga 3 September mendatang. Sehari sesudahnya, 4 September, adalah masa transaksi dan pengiriman.

Bagaimana respon masyarakat terhadap ponsel pintar yang diklaim berspesifikasi lumayan dengan banderol terjangkau tersebut?

Andry Huzein, VP Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Lazada, mengatakan respon Xiaomi lebih baik ketimbang merek smartphone yang sebelumnya dijual eksklusif di lapak Lazada.

“Baru jebol 50.000,” kata Andry kepada Bisnis.com lewat pesan singkat pada pukul 10.35 WIB, hari ini, Selasa (2/9/2014). Dia mengatakan pengumuman resmi baru akan diberikan oleh Lazada pada Kamis (4/9/2014).

Namun, ketika ditanya ketersediaan smartphone tersebut nanti pada 4 September, Andry tidak membalas pesan singkat yang dikirimkan Bisnis.com.

Pihak Trikomsel dan Erajaya selaku distributor dan importir pada hari peluncurkan tidak merinci stok yang disiapkan, tetapi hanya mengatakan ketersediaan barang didasarkan pada jumlah pemesanan.

Redmi 1S merupakan ponsel pintar seri Redmi yang pertama kali diluncurkan pada Juli tahun ini. Spesifikasi Redmi 1S di antaranya layar IPS 4,7 inci 1280 x 720 high definition, prosesor 1.6 GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 400, memori 1 GB RAM, ROM 8GB dengan slot external microSD hingga 64 GB.

Smartphone ini bisa menggunakan dua SIM yakni WCDMA dan 2G dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,6 MP.

Tag : xiaomi, redmi 1s
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top