Samsung Chromebook 2 Pakai Prosesor Ponsel

Berbeda dengan kebanyakan komputer jinjing Chromebook yang beredar di pasaran, Samsung Chromebook 2 tidak menggunakan prosesor Intel sebagai otaknya.
Gombang Nan Cengka
Gombang Nan Cengka - Bisnis.com 18 Mei 2014  |  18:06 WIB
Samsung Chromebook 2 Pakai Prosesor Ponsel
Samsung Chromebook 2 - Wired

Bisnis.com, JAKARTA - Berbeda dengan kebanyakan komputer jinjing Chromebook yang beredar di pasaran, Samsung Chromebook 2 tidak menggunakan prosesor Intel sebagai otaknya.

Sebagai gantinya Samsung memilih prosesor buatannya sendiri, Exynos, yang merupakan prosesor berinti delapan (octocore). Prosesor ini berbasis arsitektur ARM, dan biasanya ditemukan di ponsel atau tablet.

Samsung rencananya akan menjual dua model Chromebook dengan ukuran layar berbeda. Chromebook 2 11 inci memiliki resolusi layar seperti produk dari Lenovo dan Dell (1366 x 768 piksel). Namun bila Anda memilih model Chromebook 2 13 inci Anda akan mendapatkan resolusi tinggi (1920x 1080 piksel).

Keduanya memiliki RAM 4 GB dan storage 16 GB. Namun Chromebook 2 13 inci akan memiliki prosesor yang lebih cepat (clockspeed 2,1 GHz) dibandingkan model 11 inci (1,9 GHz).

Desain Chromebook 2 ini mengambil inspirasi dari model terbaru ponsel Samsung Galaxy, yang meniru tampilan kulit (faux leather). Samsung Chromebook 2 rencananya akan diluncurkan bulan Mei 2014 ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
samsung

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Sepudin Zuhri
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top