Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Galaxy K Zoom, Kamera Ponsel untuk Selfie

Ponsel berkamera mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan kamera yang punya kemampuan ponsel? Samsung lagi-lagi berusaha mendobrak dengan memperkenalkan Samsung Galaxy K Zoom, kamera yang dilengkapi dengan kemampuan ponsel pintar. Hebatnya, kamera ini dilengkapi fitur khusus buat mengambil selfie.
Gombang Nan Cengka
Gombang Nan Cengka - Bisnis.com 29 April 2014  |  19:19 WIB
Samsung Galaxy. Diluncurkan produk kamera ponsel untuk Selfie
Samsung Galaxy. Diluncurkan produk kamera ponsel untuk Selfie

Bisnis.com, JAKARTA--Ponsel berkamera mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan kamera yang punya kemampuan ponsel? 

Samsung lagi-lagi berusaha mendobrak dengan memperkenalkan Samsung Galaxy K Zoom, kamera yang dilengkapi dengan kemampuan ponsel pintar. Galaxy K Zoom yang diluncurkan tanggal 29 April 2014 ini bisa dilihat sebagai penerus Galaxy S4 Zoom yang masuk kategori sama, yang diluncurkan tahun lalu.

Dari segi desain Samsung Galaxy K Zoom lebih mendekati bentuk ponsel daripada Galaxy S4 Zoom yang masih memiliki bodi kamera digital tradisional. Namun kamera masih menjadi keunggulan utama: peranti ini dilengkapi dengan kamera sensor BSI (back-illuminated sensor) yang bisa mengambil gambar yang beresolusi sampai 20,7 megapiksel. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar, xenon flash dan optical zoom. Dua fitur terakhir ini hampir tidak ditemui pada ponsel kamera standar.

Fitur yang tampaknya akan menarik perhatian adalah Selfie Alarm. Kamera mampu mendeteksi wajah dan otomatis akan mengambil tiga gambar bila wajah pemiliknya berada di posisi yang sesuai.

Samsung melengkapi kamera ini dengan chip Exynos 5, yang merupakan chip prosesor berinti enam. Chip ini terdiri dari satu chip prosesor berinti empat 1,3 GHz, dan satu chip prosesor berinti ganda 1,7 GHz. Exynos 5 ini ditunjang oleh memori berkapasitas 2 gigabyte, dan storage internal 8 gigabyte. Tersedia pilihan untuk ekspansi dengan kartu microSD.

Untuk konektivitas tersedia Wi-Fi, jaringan seluler 3G dan LTE dan Bluetooth.

Tertarik? Menurut GSMArena ponsel ini akan tersedia pada bulan Mei 2014.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung galaxy
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top