ATSI Dukung Pemberantasan Kejahatan Seksual di Internet

Rahmayulis Saleh
Kamis, 24 April 2014 | 16:27 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Organisasi penyelenggara telekomunikasi yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), mengapresiasi langkah serius pencegahan maupun penindakan kasus kejahatan cyber, khususnya kejahatan seksual melalui Internet di Indonesia.

Beberapa waktu lalu satu kasus kejahatan seksual terhadap anak (pedofilia) dengan menggunakan jaringan Internet dalam mencari korbannya di Surabaya, telah berhasil dibongkar. 

"Kami mengapresiasi dan mendukung langkah Kepolisian Republik Indonesia (Polri)dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Selain memberikan efek jera bagi pelaku lewat proses hukum, hal ini akan membangun kesadaran kita, bahwa penanganan kasus kejahatan cyber memerlukan dukungan semua pihak," kata Alexander Rusli, Ketua ATSI, dalam rilisnya Kamis (24/4/14).

Dia menuturkan ATSI maupun APJII, selama ini aktif bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Polri, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), dan lainnya dalam penanganan kasus yang berhubungan dengan kejahatan internet (cyber crime).     

"ATSI senantiasa mendorong para anggotanya untuk terus mempromosikan manfaat internet kepada masyarakat," katanya.

Bersama pemerintah serta berbagai elemen masyarakat, lanjutnya, pihaknya selalu mendorong pemahaman 'internet Sehat'. Antara lain melalui penyaringan konten negatif berbasis trust+, yang disediakan Kemenkominfo sejak beberapa tahun silam," ujar Alexander.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper