Baterai Bermasalah, Apple Tunda Rilis iPhone 6

Lukas Hendra TM
Rabu, 23 April 2014 | 00:15 WIB
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA – Bagi Anda pecinta produk Apple, khususnya yang menantikan iPhone dengan layar yang lebih lebar, sepertinya Anda harus ekstra bersabar. Pasalnya,peluncuran  iPhone 6 dikabarkan ditunda dan baru akan dirilis pada 2015.

Padahal, sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa iPhone dengan layar 4,7 inci dan 5,7 inci tersebut akan dirilis pada akhir 2014. Namun, berdasarkan laporan yang dirilis oleh Taiwan Industri dan Commercial Times, Apple terpaksa menunda peluncuran produk tersebut lantaran belum menemukan solusi atas baterai dengan ukuran 2 milimeter untuk mendukung desain perangkat tipi situ.

“Perusahaan tengah berjuang untuk mengembangkan baterai dengan ukuran 2 milimeter,” tulis Macrumors.com, Selasa (22/4/2014).

Macrumors.com mencatat pemasok Apple dikabarkan menggunakan sebutan iPhone Air bagi iPhone 6 berukuran 5,5 inci, tetapi sebenarnya belum ada nama resmi untuk perangkat ini. Namun, bila pernyataan ini benar, maka  bagaimanapun juga iPhone akan bergabung dalam jajaran Apple MacBook Air dan iPad Air yang diusung untuk menawarkan produk dengan chassis ramping.

Perkembangan terakhir, Apple iPhone 6 dengan layar 4,7 inci akan diluncurkan pertama pada musim gugur ini dan telah berbagi rincian serupa tentang versi 5.5-inch yang tertunda karena masalah produksi.

Laporan dari Reuters pada Maret 2014 mencatat Apple sedang mengalami masalah dengan teknologi produksi baterai pada layar versi 5.5-inch dengan Jepang Display, LG Display, dan Sharp untuk memproduksi layar bagi perangkat anyar itu.

Di sisi lain, konsumen mengharapkan selain layar yang lebih besar dan desain yang lebih tipis, Apple iPhone generasi berikutnya diharapkan menyematkan prosesor A8 baru. Tak hanya itu, konsumen juga meminta agar ada sensor sidik jari untuk lockscreen dan ada peningkatan kualitas kamera dengan menampilkan fungsi optical image stabilization.

Kini, Apple dikabarkan tengah bernegosiasi dengan operator sebagai mitra bundling untuk meningkatkan harga iPhone 6 sebesar US$100.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper