Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baterai Bermasalah, Apple Tunda Rilis iPhone 6

Bagi Anda pecinta produk Apple, khususnya yang menantikan iPhone dengan layar yang lebih lebar, sepertinya Anda harus ekstra bersabar. Pasalnya,peluncuran iPhone 6 dikabarkan ditunda dan baru akan dirilis pada 2015.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 23 April 2014  |  00:15 WIB

Bisnis.com JAKARTA – Bagi Anda pecinta produk Apple, khususnya yang menantikan iPhone dengan layar yang lebih lebar, sepertinya Anda harus ekstra bersabar. Pasalnya,peluncuran  iPhone 6 dikabarkan ditunda dan baru akan dirilis pada 2015.

Padahal, sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa iPhone dengan layar 4,7 inci dan 5,7 inci tersebut akan dirilis pada akhir 2014. Namun, berdasarkan laporan yang dirilis oleh Taiwan Industri dan Commercial Times, Apple terpaksa menunda peluncuran produk tersebut lantaran belum menemukan solusi atas baterai dengan ukuran 2 milimeter untuk mendukung desain perangkat tipi situ.

“Perusahaan tengah berjuang untuk mengembangkan baterai dengan ukuran 2 milimeter,” tulis Macrumors.com, Selasa (22/4/2014).

Macrumors.com mencatat pemasok Apple dikabarkan menggunakan sebutan iPhone Air bagi iPhone 6 berukuran 5,5 inci, tetapi sebenarnya belum ada nama resmi untuk perangkat ini. Namun, bila pernyataan ini benar, maka  bagaimanapun juga iPhone akan bergabung dalam jajaran Apple MacBook Air dan iPad Air yang diusung untuk menawarkan produk dengan chassis ramping.

Perkembangan terakhir, Apple iPhone 6 dengan layar 4,7 inci akan diluncurkan pertama pada musim gugur ini dan telah berbagi rincian serupa tentang versi 5.5-inch yang tertunda karena masalah produksi.

Laporan dari Reuters pada Maret 2014 mencatat Apple sedang mengalami masalah dengan teknologi produksi baterai pada layar versi 5.5-inch dengan Jepang Display, LG Display, dan Sharp untuk memproduksi layar bagi perangkat anyar itu.

Di sisi lain, konsumen mengharapkan selain layar yang lebih besar dan desain yang lebih tipis, Apple iPhone generasi berikutnya diharapkan menyematkan prosesor A8 baru. Tak hanya itu, konsumen juga meminta agar ada sensor sidik jari untuk lockscreen dan ada peningkatan kualitas kamera dengan menampilkan fungsi optical image stabilization.

Kini, Apple dikabarkan tengah bernegosiasi dengan operator sebagai mitra bundling untuk meningkatkan harga iPhone 6 sebesar US$100.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iphone
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top