Layar Lebih Besar untuk iPhone 6 Segera Diproduksi

Rabu, 2 April 2014 | 20:34 WIB
/gsmarena
/gsmarena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sumber yang dekat dengan rantai pasokan Apple mengungkapkan layar yang lebih besar untuk iPhone 6 segera diproduksi mulai awal bulan depan.

Dengan demikian, pengenalan dan peluncuran iPhone generasi baru itu kemungkinan dilakukan pada musim gugur, mengikuti tradisi sebelumnya.

Sumber itu mengklaim layar 4,7 inci bakal diproduksi untuk tahap pertama, sementara phablet berukuran 5,5 inci menyusul kemudian.

Laporan yang dikutip Reuters menyebutkan kedua layar itu akan menggunakan teknologi in-cell touch, dilengkapi matriks kapasitif yang diletakkan pada display dan bukan di atasnya, memungkinkan perangkat lebih tipis.

Karena lebih sulit menggunakan in-cell di layar 5,5 inci yang lebih besar, Apple dilaporkan memutuskan untuk memproduksi panel lebih kecil secara massal untuk taham pertama.

Produksi panel lebih besar diperkirakan dimulai beberapa bulan kemudian dengan opsi mengarah ke sensor film daripada in-cell.

Layar iPhone 6 kemungkinan dibuat oleh Japan Display, Sharp dan LG serta kemungkinan besar lebih besar dibandingkan dengan iPhone 5s dan 5c yang berukuran 4 inci.

Japan Display disebut-sebut pertama kali yang memulai produksi di pabrik Mobara, timur Tokyo, pada Mei. LG Display dan Sharp akan menuusil pada Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper