Spreadtrum dan Mozilla Siapkan Smartphone Firefox Rp300.000-an

Senin, 24 Februari 2014 | 14:23 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ponsel pintar dengan harga US$25 atau Rp300.000-an? Ini terdengar menarik, tetapi apakah memang ada dan seperti apa kemampuannya?

Kabar gembiranya adalah smartphone murah berbasis OS Firefox itu bakal menjadi kenyataan. Rencana ini disiapkan oleh Spreadtrum dan Mozilla, seperti terungkap dalam World Mobile Congress di Barcelona, yang dibuka mulai hari ini, Senin (24/2/2014).

Spreadtrum memang bukan produsen ponsel terkenal, tetapi visinya sama dengan Mozilla yakni menghadirkan smartphones kepada konsumen dengan harga serendah mungkin.

Faktor utama yang memungkinkan biaya ponsel itu sangat rendah adalah penggunaan chipset Cortex A5: SC6821. Chip ini tidak menopang LTE, hanya WCDMA dan EDGE (2,5G). Namun, mendukung WiFi, Bluetooth, kamera, dan radio FM, serta mengakomodasi layar 3,5 inci.

Dengan fitur dan spek ini, pengguna Android, iPhone atau Lumia tidak perlu mengganti ponselnya. Harga yang murah menjadikan ponsel Mozilla menjadi perangkat cadangan atau pendamping, tetapi yang jelas ponsel itu sangat cocok untuk mengisi pasar negara berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper