Samsung Segera Luncurkan Galaxy S5

John Andhi Oktaveri
Jumat, 21 Februari 2014 | 08:43 WIB
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Co. akan meluncurkan telepon Galaxy tercanggih pekan depan dalam kondisi persaingan yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya karena tidak mudah untuk tetap memimpin industri tersebut.

Kali ini Samsung tidak akan menampilkan produk baru tersebut dalam pameran elektronik pada Maret di Radio City Music Hall New York. Samsung memilih memajang produknya di pameran dagang Barcelona tempat perusahaan telepon terbesar dunia bertemu dengan perusahaan telekomunikasi.

Namun demikian perusahaan itu tidak merinci seperti apa produk yang akan diluncurkan itu sebelum dipajang di arena pameran. Sejumlah analis memperkirakan produk itu akan dinamai S5.

Samsung memanfaatkan serangkaian produk Galaxy yang berbeda untuk tetap merajai bisnis yang cepat berubah tersebut. Maklum di segmen pasar tersebut Samsung harus bersaing dengan Motorola Mobility hingga Nokia Oyj.

Setelah mencapai puncak kejayaannya dengan menjual produk seharga US$150 hingga US $900, Samsung mendapat saingan dari Apple untuk pengguna kelas ekonomi atas. Sedangkan Xiaomi dan Lenovo Group Ltd. tampil dengan harga lebih murah.

“Pasar telepon pintar semakin ramai,” ujar Neil Mawston, director Strategy Analytics sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (21/2/2014).

Menurutnya, Samsung memerlukan sesuatu yang berbeda dalam desain produknya untuk bersiang dengan ratusan produk serupa di pertokoan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper