Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Segera Luncurkan Galaxy S5

Samsung Electronics Co. akan meluncurkan telepon Galaxy tercanggih pekan depan dalam kondisi persaingan yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya karena tidak mudah untuk tetap memimpin industri tersebut.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 Februari 2014  |  08:43 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Co. akan meluncurkan telepon Galaxy tercanggih pekan depan dalam kondisi persaingan yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya karena tidak mudah untuk tetap memimpin industri tersebut.

Kali ini Samsung tidak akan menampilkan produk baru tersebut dalam pameran elektronik pada Maret di Radio City Music Hall New York. Samsung memilih memajang produknya di pameran dagang Barcelona tempat perusahaan telepon terbesar dunia bertemu dengan perusahaan telekomunikasi.

Namun demikian perusahaan itu tidak merinci seperti apa produk yang akan diluncurkan itu sebelum dipajang di arena pameran. Sejumlah analis memperkirakan produk itu akan dinamai S5.

Samsung memanfaatkan serangkaian produk Galaxy yang berbeda untuk tetap merajai bisnis yang cepat berubah tersebut. Maklum di segmen pasar tersebut Samsung harus bersaing dengan Motorola Mobility hingga Nokia Oyj.

Setelah mencapai puncak kejayaannya dengan menjual produk seharga US$150 hingga US $900, Samsung mendapat saingan dari Apple untuk pengguna kelas ekonomi atas. Sedangkan Xiaomi dan Lenovo Group Ltd. tampil dengan harga lebih murah.

“Pasar telepon pintar semakin ramai,” ujar Neil Mawston, director Strategy Analytics sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (21/2/2014).

Menurutnya, Samsung memerlukan sesuatu yang berbeda dalam desain produknya untuk bersiang dengan ratusan produk serupa di pertokoan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung samsung galaxy

Sumber : Bloomberg

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top