Ini Fitur Data Center Smart Package dari Rittal Indonesia

Rezza Aji Pratama
Selasa, 26 November 2013 | 15:14 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rittal Indonesia, IBM Indonesia dan Wilmar Consultancy Services (WCS) bekerja sama meluncurkan solusi data center.

Kerja sama itu untuk menggarap pasar data center di Indonesia,

Country Head WCS Yanwar Shollahuddin mengatakan solusi ini akan membantu perusahaan kecil dan menengah memiliki solusi data center yang terpercaya.

Dalam kerja sama ini Rittal Indonesia meluncurkan racking system yang diklaim lebih praktis dan cerdas yang disebut smart package. Sementara itu, IBM menghadirkan server IBM ex5 generasi kelima.

“Kami mengapresiasi kerja sama ini untuk mengimplementasikan teknologi yang inovatif,” ujar Yanwar, Selasa (26/11/2013).

Dari sisi solusi aplikasi, akan digunakan SAP high-performance analytic appliance (SAP Hana) selaku bisnis partner dari WCS. Dengan smart package ini, perusahaan kecil menengah yang membutuhkan data center akan lebih mudah memilikinya.

Menurut Rittal, smart package ini memiliki fitur coordinate system platform di bidang power distribution, climate control, IT infrastructure dan software and services yang diklaim mampu menghemat energi hingga 45%.

IBM ex5 merupakan server dengan prosesor intel xeon e7 yang dijalankan dengan aplikasi SAP Hana. Server ini menggabungkan kecepatan dan efisiensi pengolahan di memori dengan kemampuan menganalisis sejumlah data besar perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper