Microsoft Sediakan Aplikasi Cetak 3D untuk Windows 8.1

Senin, 18 November 2013 | 09:26 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Microsoft merilis aplikasi cetak tiga dimensi (3D) untuk Windows 8.1 yang disebut 3D Builder.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat, merancang, dan menyiapkan objek untuk cetak, termasuk sebuah library objek yang bisa diedit untuk membantu pengguna menyesuaikan diri dengan peranti lunak itu.

Microsoft menekankan kemudahan akses 3D Builder, menggambarkannya sebagai software yang ‘menyenangkan’ dan ‘mudah digunakan.’

Dalam sebuah blog yang di-posting untuk mengumumkan rilis aplikasi itu, Kristina Libby dari Microsoft mengatakan, “Kami memasuki era baru yang sangat menarik dimana setiap orang akan bisa menciptakan dan mencetak objek tiga dimensi. Tinggal bayangkan untuk bisa mencetak sebuah komponen untuk alat rumah tangga, atau menciptakan sendiri perhiasan anting hasil cetak 3D.”

Mendukung pencetakan 3D merupakan kemampuan dasar Windows 8.1, yang berarti sistem operasi itu sudah dibangun dalam fungsionalitas, seperti halnya kemampuan plug and play untuk printer 3D.

Windows 8.1 juta mengenali berbagai tipe file 3D sehingga objek yang dirancang dalam aplikasi lain atau harus di-download dari internet bisa juga dicetak. 3D Builder tersedia secara gratis dan sudah bisa diunduh dari Windows Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gizmag/Microsoft
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper