Samsung Luncurkan Smartphone Layar Fleksibel Galaxy Round, Ini Fitur Uniknya

Rabu, 9 Oktober 2013 | 14:06 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Samsung memenangkan lomba menjadi produsen telepon pertama di dunia yang meluncurkan smartphone fleksibel.

Perusahaan itu mengumumkan Selasa (8/10/2013) malam bahwa Galaxy Round menggunakan teknologi layar fleksibel mutakhir beserta fitur unik lainnya.

Perangkat itu mirip dengan Galaxy S3 dan S4, tetapi ada sedikit cekungan di tengahnya karena ponsel itu melengkung sehingga bisa berdiri.

Bodi ponsel itu sendiri kaku, jadi tidak benar-benar fleksibel atau lentur—tetapi lebih kepada melengkung statis yang bertujuan menyesuaikan bentuknya dengan permukaan wajah manusia.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa lengkungan ini memungkinkan pengguna mengatur aplikasi, musik, dan foto mereka dengan lebih mudah.

“Hasil dari desain melengkung ini, pengguna bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman integrasi putaran seperti Roll Effect yang memungkinkan pengguna mengecek informasi seperti tanggal, waktu, missed call, dan baterei dengan mudah ketika home screen mati,” ungkap Samsung dalam pernyataannya.

Desain unik tersebut juga menghadirkan Gravity Effect untuk menciptakan interaksi visual dengan layar dengan memiringkan ponsel itu.

Ketika tampilan layar Galaxy Round dalam kondisi off dan pemutar musik sedang bekerja, cukup tekan sedikit ke kiri agar perangkat itu memainkan track sebelumnya dan tekan ke kanan untuk memutar lagu berikutnya.

Untuk gambar dan video, fitr Side Mirror memungkinkan pengguna mendapatkan akses ke daftar konten album dengan memiringkan ke kiri dan kanan.

Galaxy Round dibekali layar 5,7-inci 1080p yang memiliki tampilan HD Super AMOLED. Ketebalan ponsel ini 7,9mm, berat 154g, dan baterei 2800mAh.

Ponsel pintar ini punya jeroan andal, yakni sistem operasi Android 4.3, RAM 3GB, dan otak dari prosesor quad core 2,3GHz. Selain itu, dibekali dengan kamera 13 megapiksel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : cnet/gizmag
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper