Indosat Hadirkan ideabox, Ikubator Startup

Thomas Mola
Rabu, 9 Oktober 2013 | 20:32 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indosat Tbk memulai babak baru dalam bisnis konten digital dengan menghadirkan “ideabox” suatu inkubator bisnis startup. Ideabox akan memfasilitasi kantor, menyediakan pendanaan, konsultasi, dan pelatihan teknis bagi perusahaan starup untuk bisa mandiri.

Indosat menggandeng beberapa perusahaan IT global seperti Intel, Microsoft, Cisco, Mountain Patners AG, Founder Institute untuk memberikan dukungan pengembangan ideabox.

The Chief Venture Partner Ideabox Tauseef Riaz mengatakan bisnis layanan panggilan dan pesan di Indosat, mulai mature sehingga Indosat perusahaan fokus pada layanan data yang cendrung terus bertumbuh. Pengembangan startup melalui ideabox merupakan investasi jangka panjang Indosat.

Perusahaan IT besar yang berasal dari Indonesia hampir tidak ada sehingga kami mendorong dengan menggandeng mitra yang sudah memiliki tradisi mengembangkan bisnis IT. Banyak bisnis IT berkembang berkat dukungan operator,” ujar Riaz di Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Riaz mengatakan Ideabox akan melakukan seleksi terhadap perusahaan startup dan mememilih tiga perusahaan yang akan didukung penuh untuk mengembangkan bisnis digital.

Dukungan itu berupa uang saku US$ 15.000 untuk 4 bulan, fasilitas kantor, Internet dan lainnya yang akan memperlancar pengembangan aplikasi selama masa karantina. Ideabox telah membuka pendaftaran bagi siapa saja yang berminat masuk dalam bisnis startup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper