Indosat Luncurkan ideaBox Akhir 2013

Thomas Mola
Rabu, 18 September 2013 | 21:39 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indosat akan meluncurkan incubator teknologi yaitu ideabox pada akhir tahun ini .

Konsep ideabox akan menyediakan fasilitas infrastruktur dan pendampingan (mentoring) dalam mengembangkan bisnis startup aplikasi. Selan itu, ideabox akan memberikan dukungan akses ke berbagai layanan Indosat, seperti Dompetku, untuk membantu para pengembang startups menjangkau pelanggan dan memudahkan pembayaran.

“Indosat percaya terdapat peluang besar pada pada aplikasi lokal seperti layanan keuangan, perdagangan dan hiburan, ditambah dengan fakta bahwa pengguna smartphone akan meningkat menjadi 30% dalam beberapa tahun kedepan. Indosat melihat peluang ini dan berharap para developer dapat mengembangkan berbagai aplikasi sesuai kebutuhan pasar,” ujar Indar Atmanto, Chief Corporate Services Indosat dalam siaran pers yang diterima Bisnis hari ini, Rabu (19/9/2013).

Adapun, sejak tahun 2006, Indosat telah menyelenggarakan even dalam bidang teknologi informasi yaitu Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) sebagai wadah kompetisi bagi generasi muda Indonesia untuk menuangkan ide kreatifnya dalam bidang aplikasi digital.

Pemenang IWIC akan mendapatkan berbagai hadiah dan beasiswa dari Founder Institute untuk mengembangkan ide-ide tersebut menjadi potensi bisnis. Saat ini ajang IWIC masih terus berlangsung dalam rupa seminar startup ke kampus-kampus ternama di seluruh Indonesia.

"Melalui kompetisi IWIC dan bekerja sama dengan Founders Institute, Indosat merangsang developer muda Indonesia untuk mengembangkan inovasi lokal dan menjadi technopreneur yang handal,” ujar Indar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper