Siap Bersaing dengan Facebook, Twitter Segera IPO

John Andhi Oktaveri
Jumat, 13 September 2013 | 10:15 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Twitter Inc., layanan microblogging dengan jumlah pelanggan lebih dari 200 juta orang akan melakukan penawaran saham perdana (IPO) sebagai sinyal kesiapan bersaing dengan Facebook Inc.  

Goldman Sachs Group Inc. akan bertindak sebagai penjamin emisi IPO tersebut, menurut stau sumber yang tidak mau disebutkan namanya sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (13/9/2013). Kendati demikian, pihak Twitter tidak mengungkapkan kapan akan meluncurkan saham perdananya dan berapa nilai saham yang akan di jual.

Dengan diumumkannya rencana IPO itu maka Twitter akan mendapatkan momen yang tepat sejak sarana pengiriman pesan tersebut diluncurkan pada 2006.

COE  Twitter, Dick Costolo harus meyakinkan calon investor dengan penawaran yang lebih baik dari apa yang ditawarkan Facebook, Groupon Inc. dan Zynga Inc.

Seluruh perusahaan itu dilaporkan kehilangan lebih dari separuh nilai sahamnya dalam enam bulan sejak dicatatkan di bursa saham.

Nilai pasar Twitter dipatok sekitar US$10,5 miliar oleh GSV Capital Corp. yang menjadi salah satu investor. Nilai itu naik 5% dari perkiraan pada Mei.

 

Sedangkan Facebook, yang meraup US$16miliar pada IPO Mei 2012 lalu, memiliki nilai pasar sekitar $109 miliar.

“Ini jelas merupakan IPO yang potensial dan ditunggu-tunggu kalangan industri,” ujar Byron Deeter, seorang mitra pada Bessemer Venture Partners sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (13/9/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper