Motorola Luncurkan Moto X Phone Untuk Selamatkan Kinerja

John Andhi Oktaveri
Jumat, 2 Agustus 2013 | 09:22 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Anak perusahaan Google Inc., Motorola Mobility hari ini meluncurkan produk unggulan telepon pintar Moto X untuk menyelamatkan bisnisnya setelah kalah bersaing dengan Apple Inc. dan Samsung Electronics Co.

Menggunakan layar ukuran 4,7 inci, produk itu ditujukan untuk menggeser pemimpin pasar seperti iPhone dan Galaxy S. Moto X memiliki fitur ‘baterai nyala sepanjang hari,’ pilihan warna dan materi yang beragam serta kamera instan, menurut laporan perusahaan itu saat memberikan keterangan pers di New York hari ini sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (2/8/2013).

Moto X dibanderol seharga US$199 dengan masa kontrak dua tahun dan akan tersedia di pusat-pusat penjualan Amerika Serikat pada akhir Agustus ini.

Peralatan itu merupakan produk telepon pintar pertama yang dikembangkan Motorola sejak Google mengakuisisi perushaan itu tahun lalu senilai US$12,4 miliar.

Google terus bejuang untuk mengupayakan peningkatan angka penjualan melalui produk dan fitur baru untuk merebut kembali posisi puncak penjualan yang hilang selama beberapa tahun belakangan ini.

Menurut perusahaan survei pasar produk teknologi informasi, Gartner Inc pangsa pasar Motorola sangat kecil di sektor telepon pintar. Hampir separuh pasar dikuasai Samsung dan Apple selama triwulan pertama tahun ini. (ltc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper