Pengembang Aplikasi Mobile Panen Order

Thomas Mola
Selasa, 16 Juli 2013 | 21:17 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tingginya penjualan ponsel pintar menyebabkan meningkatnya permintaan aplikasi berbasis mobile. Hal itu berimbas terhadap permintaan aplikasi mobile, sehingga mendorong bisnis pengembangan aplikasi ponsel pintar di Tanah Air.  

Chief Operating Officer Oopensky.net Darso Sayat mengatakan jumlah pengembangan aplikasi berbasis ponsel pintar terus bertumbuh karena beragamnya permintaan aplikasi ponsel pintar. Pertumbuhan jumlah pembuat aplikasi ditandai dengan tingginya minat orang muda untuk mempelajari dan menciptakan aplikasi.  

“Aplikasi di ponsel pintar merupakan suatu peluang baru yang disertai tingginya permintaan dari klien. Ponsel pintar sangat powerfull dan lebih mobile dari pada destop,” ujarnya melalui pesan singkat via telepon kepada Bisnis hari ini, Selasa (16/7/2013).

Darso mengatakan aplikasi yang dipasarkan secara bebas di pasar umumnya sangat murah. Pembuat aplikasi mendapat keuntungan terutama dari pesanan klien yang meminta membuatkan suatu aplikasi.

Harga suatu aplikasi yang dipesan klien tergantung pada tingkat kesulitan ketika membangun aplikasi tersebut.

Aplikasi tersebut umumnya digunakan di ponsel pintar dengan sistem operasi Android karena merupakan open source.  Walaupun aplikasi dan jumlah pembuat aplikasi ponsel pintar meningkat tetapi tidak menghapus aplikasi berbasis personal computer (PC).

“Konsumen akan tetap menggunakan PC dengan pelbagai pertimbangan terutama faktor keamanan data,” ujar Darso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper