Genjot Penjualan PC, Microsoft Gandeng Best Buy

John Andhi Oktaveri
Jumat, 14 Juni 2013 | 10:33 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Microsoft Corp. menggandeng Best Buy Co. untuk mempromosikan sejumlah produk dengan sistem operasi terbaru Windows 8, di tengah upaya perusahaan pembuat peranti lunak dan perusahaan ritel elektronik itu menghadapi rekor penurunan terburuk atas penjualan komputer personal (PC).

Microsoft mendirikan tempat penjualan Windows di 500 jaringan toko Best Buy di AS dan 100 toko di Kanada, menurut laporan perusahaan itu dalam pernyataannya seperti dikutip Bloomberg, Jumat (14/6/2013).

Produk Microsoft lainnya meliputi Windows Phone, peranti lunak Office  dan console permainan Xbox juga akan dimasukkan sebagai bagian dari aliansi tersebut.

Windows 8, yang merupakan pembaruan dari sistem operasi andalan Microsoft yang dirilis Oktober tahun lalu, belum berhasil membangkitkan kembali penjualan PC yang terseok-seok. Penjualan komputer personal anjlok ke level terendah pada triwulan terakhir, menurut perusahaan riset pasar IDC.

Best Buy, peritel produk elektronik terbesar dunia, mencatat kerugian US$81 juta selama triwulan pertama di tengah ketatnya persaingan pasar online.

Sebagai bagian dari kesepakatan kedua perusahaan, Microsoft akan melatih lebih dari 1.200 tenaga pemasaran Best Buy untuk bekerja di toko penyedia produk Windows yang memiliki luas 1.500 sampai 2.200 kaki persegi. Ruang toko itu akan dimanfaatkan untuk memajang notebook, PC, dan komputer tablet Microsoft.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper