NOKIA Rilis Lumia 925 Berbahan Logam Incar Pasar iPhone

Wike Dita Herlinda
Selasa, 14 Mei 2013 | 17:26 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, STOCKHOLM—Nokia Oyj merilis versi terbaru dari serial smartphone Lumia yang memiliki desain logam dan teknologi kamera yang lebih mutakhir.

Produsen seluler yang sedang berupaya memenangkan kembali konsumennya dari Apple Inc. dan Samsung Electronics Co. tersebut memperkenalkan tipe ponsel Lumia 925, yang memiliki fitur kamera dan video dengan ketajaman tinggi bahkan di ruangan dengan pencahayaan minimum.

Ponsel tersebut dibanderol sebesar 249 euro (US$609), tidak termasuk pajak dan subsidi, tulis Bloomberg, Selasa (14/5/2013)

Nokia mengatakan ponsel tersebut akan dijual di Eropa melalui operator Vodafone Group Plc. mulai Juni. T-Mobile US Inc. akan menawarkannya ke pasar AS, sedangkan China Mobile Ltd. dan China Unicom akan menjualnya ke pasar China.

CEO Nokia Stephen Elop tengah berupaya mendongkrak penjualan setelah Nokia mengalami kegagalan untuk kembali merajai pasar bahkan setelah penjualan seri Lumia meningkat.

Seri Lumia juga menggunakan teknologi dari Microsoft Corp. Perusahaan software asal AS tersebut juga tengah berupaya memecahkan dominasi iPhone keluaran Apple, dan software Android dari Google Inc. yang didominasi oleh produk keluaran Samsung.

Lumia 925 memiliki fitur kamera yang memungkinkan pengguna untuk mengambil 10 gambar pada saat bersamaan dan mengeditnya. Software tersebut merupakan perkembangan dari seri Lumia lain yang menggunakan teknologi Microsoft’s Windows Phone 8.

Menurut Nokia, desain logam akan membuat Lumia 925 tampak lebih kuat. Bagian belakang ponsel tersebut terbuat dari bahan polycarbonate, dan memiliki 3 macam warna, yaitu putih, abu-abu, dan hitam.

Konsumen dapat membeli cover ponsel tersebut secara terpisah, dan dapat mengisi baterai tanpa kabel ketika diletakan dalam wadah khusus.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper