IM2: Disiapkan Inkubator Pengembang Aplikasi dan Konten

News Editor
Kamis, 7 Februari 2013 | 03:35 WIB
Bagikan

JAKARTA--IM2, anak perusahaan Indosat, tengah menyiapkan inkubator bagi para pengembang aplikasi dan konten lokal. Adapun pengembangan bisnis aplikasi dan konten menjadi salah satu fokus bisnis IM2 pada 2013.

 

Adjacent Business Development General Manager PT Indosat Mega Media (IM2) Thalhah Fakhrizal memproyeksikan inkubator pengembang aplikasi dan konten dirilis pada pertengahan tahun ini. Saat ini, IM2 tengah mencari mitra kerja sama dan mentor teknologi yang akan membantu para pengembang dalam masa inkubasi.

 

"Kami memang sedang menyiapkan inkubator, semacam in house development untuk aplikasi dan konten. Kami melihat inkubator yang ada di Indonesia saat ini model kurikulumnya belum ada yang mumpuni. Selain itu, kami belum menemukan model bisnis, seperti pembagian saham, yang sesuai dengan regulasi Indosat, " kata Thalhah seusai acara Indosat Digital Innovation Day pada Rabu (6/2).

 

Thalhah menyebutkan saat ini IM2 telah memiliki empat hingga lima mitra bisnis perusahaan pengembang aplikasi, sementara untuk pembuatan aplikasi dan konten sendiri, IM2 bekerja sama dengan 10 pengembang.  Selain itu, ada 16 aplikasi yang telah dikembangkan Indosat dan IM2, di antaranya BukuOn, Monstar Games, Dompetku, LewatMana, i-klan, ipay, TokoOn, dan Usaha Wanita.

 

Sama seperti inkubator lainnya, untuk masuk ke inkubator IM2, pengembang diharuskan mengikuti seleksi terlebih dahulu. Selain itu, pengembang juga diwajibkan memiliki ide aplikasi atau konten. Adapun proses inkubasi para pengembang, kata Thalhah bisa menghabiskan waktu sekitar 1 tahun. Ke depan, para pengembang dalam inkubator ini akan diarahkan menjadi Over the Top (OTT), terutama untuk aplikasi dan konten advertising serta permainan. (msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Febriany D.A. Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper