BLACKBERRY: Dikukuhkan Jadi Nama Perusahaan Gantikan RIM

News Editor
Kamis, 31 Januari 2013 | 11:50 WIB
Bagikan

JAKARTA--Research in Motion (RIM) akhirnya mengubah nama perusahaan sesuai dengan nama ponsel pintar besutan mereka yakni Blackberry.

Hal ini disampaikan Chief Executive Officer Blackberry Thorsten Heins pada peluncuran Blackberry Z10 dan Q10, Rabu (30/1), waktu setempat.
 

Heins mengatakan perubahan nama perusahaan yang telah dipakai sejak 1985 tersebut menjadi Blackberry diharapkan mampu memberikan indikasi sebuah awal yang baru bagi perusahaan. Tak hanya itu, perusahaan akan mulai menggunakan kode saham "BB" di Bursa Efek Toronto dan "BBRY" di Nasdaq pada 4 Februari.
 

RIM pertama kali meluncurkan perangkat Blackberry pada 1999 yang menyasar para eksekutif agar tetap terkoneksi dengan klien dan kantor mereka. Dengan cepat, RIM berhasil merebut hati segmen korporasi dan pemerintah yang menginginkan jalur komunikasi mereka, terutama lewat email, aman.

"Kami telah mendesain kembali perusahaan. Kami ingin semuanya terwakili oleh merek kami. Satu merek, satu janji. Konsumen kami menggunakan Blackberry, karyawan kami bekerja untuk Blackberry, dan pemegang saham kami adalah pemilik Blackberry," kata Heins pada peluncuran di New York, seperti dilansir Reuters. (if)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Febriany D.A. Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper