IMAGINE CUP 2013: Pengembang Lokal Ditunggu Hadiah Rp500 juta

News Editor
Senin, 28 Januari 2013 | 21:53 WIB
Bagikan

JAKARTA—Microsoft kembali menyelenggarakan Imagine Cup 2013 yang ditujukan bagi para pengembang aplikasi baik lokal maupun internasional. Tahun ini, para pengembang aplikasi akan memperebutkan hadiah utama sebesar Rp500 juta dan jalan-jalan gratis ke Rusia.

Adapun Imagine Cup telah diselenggarakan lebih dari 10 tahun dan telah diikuti 1,65 juta peserta dari 190 negara. Berbeda dengan penyelenggaraannya sebelumnya, Microsoft Imagine Cup 2013 memiliki dua jenis final yakni Online Final dan Local Final. Online Final akan diikuti semua tim dari seluruh negara peserta, sementara Local Final akan diikuti semua peserta yang berasal dari Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (28/1), Imagine Cup 20133 mempertandingkan tiga kategori yakni Games untuk para pengembang aplikasi permainan yang menggunakan platform Microsoft, Innovation untuk pengembang aplikasi terinovatif, dan World Citizenship untuk pengembang aplikasi yang memiliki dampak positif bagi masyarakat di dunia, seperti pengembang aplikasi mengurangi kelaparan, peningkatan kesehatan, isu-isu lingkungan, dan pendidikan.

Selain ketiga kategori kompetisi tersebut, ada pula beberapa tantangan untuk membuat aplikasi yang spesifik menggunakan platform tertentu seperti Windows 8 Apps, Windows Phone, dan Windows Azure.

Pemenang dari setiap negara nantinya akan berkompetisi di Worldwide Final yang akan diselenggarakan di St. Petersburg, Rusia pada 8  hingga 12 Juli.

"Imagine Cup 2013 menjadi langkah awal bagi entreprenuer, designerm pengembang, dan inovator utnuk mengembangkan kemampuan mereka," kata Direktur Developer dan Platform Group Microsoft Indonesia Risman Adnan dalam siaran persnya.

Bagi pengembang yang ingin mengikuti kompetisi ini dapat mengakses http://www.imaginecup.com. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Febriany D. A. Putri / Gloria Natalia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper