Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Jaringan & Sambungan Telekomunikasi Pulih 98%

JAKARTA:  Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan hampir seluruh jaringan dan sambungan telekomunikasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah pulih 98% pascamusibah banjir."Kami memantau tiga hari terakhir jaringan telekomunikasi
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  14:03 WIB

JAKARTA:  Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan hampir seluruh jaringan dan sambungan telekomunikasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah pulih 98% pascamusibah banjir.

"Kami memantau tiga hari terakhir jaringan telekomunikasi sudah hampir pulih sepenuhnya dibandingkan pada 17 Januari 2013 dan beberapa hari setelahnya," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S. Dewa Broto, Minggu (27/1/2013).

Pihaknya mendapatkan laporan dari para penyelenggara telekomunikasi dan keluhan dari masyarakat bahwa di lapangan jaringan telekomunikasi sudah hampir kembali normal.

Gangguan ataupun kerusakan infrastruktur yang mengganggu diperkirakan hanya sedikit terjadi di wilayah yang saat ini masih terendam banjir di kawasan Jakarta Utara dan sekitarnya.

"Meski sudah hampir sepenuhnya normal, kita tetap ingatkan operator telekomunikasi untuk menerapkan 'high alert' atau kewaspadaan tinggi mengingat curah hujan tinggi di Indonesia diperkirakan masih akan terjadi sampai 1,5 bulan ke depan," kata Gatot.

Selama musibah banjir melanda Jakarta dan sekitarnya, pihaknya mencatat kualitas layanan telekomunikasi masih dalam batas normal.

Ia mengakui ada sejumlah titik yang sempat terganggu, tetapi sesuai prosedur tetapnya dapat segera diatasi dengan cepat sehingga tidak mengganggu komunikasi antarwarga.

Selain itu, liputan dari sejumlah stasiun televisi, radio, dan media massa juga cukup intensif dan bahkan beberapa di antaranya secara kontinyu menyiarkan breaking news. (Antara/bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top