TWITTER: Luncurkan Aplikasi Video

News Editor
Jumat, 25 Januari 2013 | 14:39 WIB
Bagikan

SAN FRANCISCO: Twitter Inc meluncurkan aplikasi mobile video bagi pengguna produk Apple Inc. Aplikasi itu akan memudahkan pengguna iPhone dan iPod untuk merekam, mengedit dan menguggah video berdurasi enam menit.

Aplikasi yang diberi nama Vine itu dapat diunduh gratis di App Store. Dilansir Bloomberg, Jumat (25/1/2013), ke depan aplikasi Vine juga akan dikembangkan untuk sistem operasi ponsel lainnya.

Peluncuran aplikasi baru ini membuat Twitter semakin agresif menyediakan fitur bagi pengguna termasuk untuk media iklan. Mereka terus bersaing dengan Facebook yang telah menggaet banyak pengguna dan iklan.

Akhir tahun lalu Twitter juga meluncurkan aplikasi editing foto. Peluncuran aplikasi itu dilakukan hanya beberapa hari pasca-pembatasan layanan Instagram oleh Facebook.

Pengguna Twitter tak dapat lagi menampilkan foto dari Instagram langsung meski di beberapa aplikasi seperti Tweetdeck, foto Instagram masih bisa terlihat.

Vine adalah aplikasi yang dibuat perusahaan rintisan (startup) yang belum lama ini diakuisisi Twitter.

Salah satu pendiri Vinde Dom Hofmann dalam blog resminya mengatakan perusahaannya memiliki visi yang sama dengan Twitter.

“Kami ingin membuat orang lebih mudah berbagi dan menjelajahi apa yang terjadi di dunia. Kami juga yakin, hambatan dapat memicu kreativitas, meski itu hanya 140 karakter dan enam menit video,” ujar dia. (Bloomberg/39/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper