Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TWITTER: Luncurkan Aplikasi Video

SAN FRANCISCO: Twitter Inc meluncurkan aplikasi mobile video bagi pengguna produk Apple Inc. Aplikasi itu akan memudahkan pengguna iPhone dan iPod untuk merekam, mengedit dan menguggah video berdurasi enam menit.Aplikasi yang diberi nama Vine itu dapat
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Januari 2013  |  14:39 WIB

SAN FRANCISCO: Twitter Inc meluncurkan aplikasi mobile video bagi pengguna produk Apple Inc. Aplikasi itu akan memudahkan pengguna iPhone dan iPod untuk merekam, mengedit dan menguggah video berdurasi enam menit.

Aplikasi yang diberi nama Vine itu dapat diunduh gratis di App Store. Dilansir Bloomberg, Jumat (25/1/2013), ke depan aplikasi Vine juga akan dikembangkan untuk sistem operasi ponsel lainnya.

Peluncuran aplikasi baru ini membuat Twitter semakin agresif menyediakan fitur bagi pengguna termasuk untuk media iklan. Mereka terus bersaing dengan Facebook yang telah menggaet banyak pengguna dan iklan.

Akhir tahun lalu Twitter juga meluncurkan aplikasi editing foto. Peluncuran aplikasi itu dilakukan hanya beberapa hari pasca-pembatasan layanan Instagram oleh Facebook.

Pengguna Twitter tak dapat lagi menampilkan foto dari Instagram langsung meski di beberapa aplikasi seperti Tweetdeck, foto Instagram masih bisa terlihat.

Vine adalah aplikasi yang dibuat perusahaan rintisan (startup) yang belum lama ini diakuisisi Twitter.

Salah satu pendiri Vinde Dom Hofmann dalam blog resminya mengatakan perusahaannya memiliki visi yang sama dengan Twitter.

“Kami ingin membuat orang lebih mudah berbagi dan menjelajahi apa yang terjadi di dunia. Kami juga yakin, hambatan dapat memicu kreativitas, meski itu hanya 140 karakter dan enam menit video,” ujar dia. (Bloomberg/39/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top