Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GADGET BARU; Tabulet Rilis Tablet Berbasis Jelly Bean

News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Januari 2013  |  16:20 WIB
JAKARTA--PT Erasa Mandiri, produsen Tabulet merilis dua tablet berbasis sistem operasi Android Jelly Bean 4.1, yakni Tabulet Beat DS dan Tabulet Troy Duos.
 
Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (24/1), Tabulet Beat DS merupakan penerus Tabulet Beat 2 yang dirilis pada 2012. Tablet ini dibekali layar 7 inci, prosesor dual core Scorpio MX 1,5 GHz, RAM 1 GB serta GPU Mali 400. Untuk baterai, Beat DS diklaim mampu aktif selama 4 jam hingga 6 jam dengan baterai 2800 mAh.
 
Selain itu Beat DS juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, HDMI, dan port mini USB, sehingga dapat langsung terkoneksi dengan hardisk eksternal. Untuk memori internal, Beat DS dilengkapi kapasitas 4 GB, sementara untuk memori eksternal, disediakan slot microSD hingga 32 GB. Sayangnya, untuk kamera Beat DS hanya memiliki kamera depan VGA.
 
Sementara itu, meski dibekali layar berukuran serupa yakni 7 inci, Tabulet Troy Duos telah dilengkapi slot SIM Card yang mendukung konektivitas 3,5, sehingga dapat digunakan pula untuk telepon dan SMS.
 
Troy Duos memiliki prosesor dual core Cortex A9 1,2 GHz, RAM 512 MB DDR3, dan memori internal 4 GB. Untuk kamera, Troy Duos lebih unggul dari Beat DS, karena telah dibekali kamera belakang meski hanya 2 MP dan kamera depan VGA. Untuk baterai Troy Duos pun mampu bertahan lebih lama, yakni hingga 7 jam karena memiliki baterai 3000 mAh.
 
Kedua tablet anyar Tabulet ini akan dijual dengan kisaran harga Rp1 juta pada pertengahan Februari.
 
Chief Technical Officer Tabulet Edmond Widjaja menyebutkan pada tahun ini pihaknya fokus mengembangkan inovasi meski tetap fokus menggarap pasar low end, salah satunya melalui penggunaan Andorid Jelly Bean. Selain itu, Tabulet juga tengah melirik sistem operasi Windows 8. Pada tahun ini pula, kata Edmond, Tabulet akan merilis produk terbarunya, minimal satu tablet per bulan. 
 
(faa) foto: www.techinasia.com

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Febriany D.A. Putri

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top