Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TELEPON PINTAR: Iphone Teratas Di AS, Android Kuasai Pasar Dunia

SAN FRASISCO--Telepon pintar (smartphone) iPhone Apple masih yang paling populer di antara pembeli di Amerika Serikat pada bulan-bulan terakhir 2012, sementara Android teratas di seluruh dunia, Kantor  Worldpanel Comtech melaporkan pada Selasa (22/1)."Pada
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Januari 2013  |  05:33 WIB

SAN FRASISCO--Telepon pintar (smartphone) iPhone Apple masih yang paling populer di antara pembeli di Amerika Serikat pada bulan-bulan terakhir 2012, sementara Android teratas di seluruh dunia, Kantor  Worldpanel Comtech melaporkan pada Selasa (22/1).

"Pada akhir 2012, gambaran (sistem operasi) global menunjukkan Android berada di teratas, namun jelas tingkat pertumbuhannya yang dialami selama tahun lalu mulai melambat karena kemenangan mudah dari pembeli telepon pintar pertama kali mulai berkurang," kata direktur konsumen global Kantar, Dominic Sunnebo.

Iphone Apple menyumbang 51,2%  dari penjualan telepon pintar di Amerika Serikat selama periode 12-minggu yang berakhir 23 Desember tahun lalu, menurut Kantar.

Telepon pintar yang menggunakan perangkat lunak Android yang didukung Google menyumbang 44% dari penjualan, sementara telepon pintar berbasis sistem operasi Windows Microsoft jauh di tempat ketiga dengan 2,6%.

Telepon pintar Android terus menjadi "best seller" di pasar utama termasuk Inggris, China, Spanyol, Australia, dan Jerman, sementara iPhone disukai di Jepang serta Amerika Serikat, menurut Kantar.

Telepon pintar berbasis Windows tampak meningkat di Eropa, dengan pangsanya dari penjualan di Inggris dan Italia naik menjadi 5,9% dan 13,9%.

"Windows Phone kini mulai mendapatkan pangsa terhormat di sejumlah negara-negara utama Eropa," kata Sunnebo.

Namun, kinerjanya di China dan pasar AS tetap mengecewakan, ini tetap merupakan tantangan utama bagi Microsoft untuk diatasi selama 2013. (Antara/Reuters/if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top