BLACKBERRY: RIM Fasilitasi Pengguna Migrasi ke BB 10

News Editor
Kamis, 17 Januari 2013 | 20:19 WIB
Bagikan

JAKARTA—Research in Motion (RIM) menyiapkan program khusus bagi pengguna BlackBerry  (BB) yang ingin beralih ke BlackBerry 10. Sebanyak 1.600 pengguna BlackBerry di Amerika Utara telah mendaftar BlackBerry 10 Ready Program yang baru diluncurkan RIM.

RIM mengklaim ada ribuan pengguna di dunia yang telah memanfaatkan program itu. BlackBerry 10 Ready Program menyediakan informasi dan tool untuk memudahkan penggunanya beralih ke BlackBerry 10 dan BlackBerry Enterprise Server 10.

RIM mengandalkan BlackBerry 10 untuk mendongkrak penjualan mereka yang tergerus produsen lain seperti Samsung dan Apple Inc. BlackBerry 10 yang mengusung teknologi layar sentuh rencananya akan diluncurkan pada 30 Januari mendatang.

“Kami sangat antusias dengan respons dari basis pelanggan kami atas program yang kami luncurkan,” ujar Bryan Lee, Senior Enterprise Accounts Director RIM, seperti dilansir Reuters Rabu (16/1/2013) waktu setempat.

Sejumlah pihak menilai, kesuksesan program yang diluncurkan RIM sangat tergantung pada pelanggan utamanya seperti pemerintahan dan perusahaan. Keduanya selama ini mengandalkan BlackBerry lantaran keamanan terjamin. RIM menjelaskan, BlackBerry Enterprise  10 sudah menjalani uji coba di 130 instansi pemerintah dan perusahaan di Amerika Utara.

Kemunculan BlackBerry 10 untuk pelanggan pemerintahan dan korporat digadang menjadi penyelamat RIM yang harga sahamnya tengah menurun. RIM menjanjikan perangkat terbarunya akan jauh lebih cepat dibanding perangkat yang ada saat ini. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper