Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BLACKBERRY: RIM Fasilitasi Pengguna Migrasi ke BB 10

JAKARTA—Research in Motion (RIM) menyiapkan program khusus bagi pengguna BlackBerry  (BB) yang ingin beralih ke BlackBerry 10. Sebanyak 1.600 pengguna BlackBerry di Amerika Utara telah mendaftar BlackBerry 10 Ready Program yang baru diluncurkan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  20:19 WIB

JAKARTA—Research in Motion (RIM) menyiapkan program khusus bagi pengguna BlackBerry  (BB) yang ingin beralih ke BlackBerry 10. Sebanyak 1.600 pengguna BlackBerry di Amerika Utara telah mendaftar BlackBerry 10 Ready Program yang baru diluncurkan RIM.

RIM mengklaim ada ribuan pengguna di dunia yang telah memanfaatkan program itu. BlackBerry 10 Ready Program menyediakan informasi dan tool untuk memudahkan penggunanya beralih ke BlackBerry 10 dan BlackBerry Enterprise Server 10.

RIM mengandalkan BlackBerry 10 untuk mendongkrak penjualan mereka yang tergerus produsen lain seperti Samsung dan Apple Inc. BlackBerry 10 yang mengusung teknologi layar sentuh rencananya akan diluncurkan pada 30 Januari mendatang.

“Kami sangat antusias dengan respons dari basis pelanggan kami atas program yang kami luncurkan,” ujar Bryan Lee, Senior Enterprise Accounts Director RIM, seperti dilansir Reuters Rabu (16/1/2013) waktu setempat.

Sejumlah pihak menilai, kesuksesan program yang diluncurkan RIM sangat tergantung pada pelanggan utamanya seperti pemerintahan dan perusahaan. Keduanya selama ini mengandalkan BlackBerry lantaran keamanan terjamin. RIM menjelaskan, BlackBerry Enterprise  10 sudah menjalani uji coba di 130 instansi pemerintah dan perusahaan di Amerika Utara.

Kemunculan BlackBerry 10 untuk pelanggan pemerintahan dan korporat digadang menjadi penyelamat RIM yang harga sahamnya tengah menurun. RIM menjanjikan perangkat terbarunya akan jauh lebih cepat dibanding perangkat yang ada saat ini. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Galih Kurniawan

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top