FACEBOOK Luncurkan Layanan Mesin Pencari Graph Search

News Editor
Kamis, 17 Januari 2013 | 21:14 WIB
Bagikan

JAKARTA: Kabar Facebook meluncurkan layanan mesin pencari terbukti sudah. CEO Facebook Mark Zuckerberg telah mengumumkan peluncuran Graph Search versi beta yang diklaim berbeda dengan layanan mesin pencari biasa.
 
"Layanan mesin pencari situs biasa didesain untuk menerima pertanyaan terbuka, kemudian memberi Anda daftar link yang mungkin bisa memberi jawaban, sementara Graph Search memungkinkan Anda mendapatkan jawaban yang langsung sesuai dengan apa yang Anda tanyakan," kata Zuckerberg saat peluncuran di kantor Facebook Menlo Park, California, seperti dilansir Bloomberg, Rabu (16/1/2013) waktu setempat.
 
Selain itu, Graph Search memungkinkan lebih dari 1 miliar pengguna Facebook menemukan segala sesuatu mulai dari restoran hingga film yang direkomendasikan koneksi atau teman mereka.

Oleh karena itu, Zuckerberg menyebut Graph Search sangat personal. Setiap pengguna yang memanfaatkan Graph Search akan mendapatkan hasil yang berbeda sesuai dengan koneksi mereka.
 
Zuckerberg menjelaskan, tidak seperti layanan mesin pencari situs biasa yang bertumpu pada pencarian kara kunci, Graph Search menggunakan kombinai frasa untuk mencari informasi yang telah dibagikan dalam situs jejaring sosial tersebut.
 
"Bahkan jika seseorang memiliki sekelompok teman yang sama dengan saya, hasil pencarian akan berbeda, karena kami memiliki hubungan yang berbeda dengan mereka," tambah Tom Stocky, Director of Product Management Graph Search.   (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Rustam-nonaktif
Sumber : Febriany D.A. Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper