Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DOMAIN INTERNET: Penjualan Domain .id Tembus Rp22,5 Miliar

JAKARTA – Nilai penjualan domain .id pada 2013 diperkirakan sekitar Rp22,5 miliar pada 2013, menyusul perhitungan rata-rata harga domain .id Rp75.000 per domain.
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 21 Desember 2012  |  18:42 WIB

JAKARTA – Nilai penjualan domain .id pada 2013 diperkirakan sekitar Rp22,5 miliar pada 2013, menyusul perhitungan rata-rata harga domain .id Rp75.000 per domain.

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) memperkirakan sekitar 300.000 domain .id terdaftar hingga akhir 2013.

Nilai bisnis penjualan domain .id bakal dinikmati oleh 12 perusahaan penyedia domain (registrar).Nilai ini malah bisa melebihi prediksi karena para registrar menjual domain dengan cara bundling layanan lain.

Dua belas registrar itu yakni Rumahweb, IDwebhost, Core Mediatech, Jetcom Netindo, Jasnita Registri Indonesia, PT Melvar Lintasnusa, dan PT Informasi Teknologi Indonesia. Lainnya, PT Cyberindo Aditama, PT Jupiters Network Indo Teleglobal, Gemilang Ananta, PT Rahajasa Media Internet, dan PT Indosat Mega Media.

Ketua Umum Pandi Andi Budimansyah mengatakan jumlah pengguna domain .id bakal terus bertambah seiring pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia dan pertumbuhan penetrasi ponsel pintar. Hingga Juni 2012, pengguna Internet di Indonesia mencapai 62,9 juta. Jumlah ini baru 22,1% dari populasi penduduk Indonesia. (spr) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top