Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TENDER 3G: Pengambilan Dokumen Seleksi 3-4 Januari 2013

JAKARTA-Seleksi pengguna pita frekuensi radio tambahan pada 2,1 GHz akhirnya dibuka setelah tertunda hampir 1 tahun.
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 14 Desember 2012  |  18:59 WIB

JAKARTA-Seleksi pengguna pita frekuensi radio tambahan pada 2,1 GHz akhirnya dibuka setelah tertunda hampir 1 tahun.

Tim seleksi Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan dokumen seleksi untuk menjelaskan syarat, prosedur, formulir dan aspek-aspek lain yang berkaitan dengan seleksi.

Situs Kominfo menyebutkan pengambilan dokumen seleksi dilakukan pada Kamis, 3 Januari 2012 hingga Jumat, 4 Januari 2012. Seleksi digelar berdasarkan empat dasar hukum.

Pertama, Peraturan Menteri (PM) Kominfo No. 30 Tahun 2012 tentang Prosedur Koordinasi antara Penyelenggara Telekomunikasi yang Menerapkan Personal Communication Systems 1900 dengan Penyelenggara Telekomunikasi yang Menerapkan Universal Mobile Telecommunication Systems.

Kedua, PM Kominfo No. 31 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 01/PER/M.KOMINFO/1/2006 tentang Penataan Pita Frekuensi Radio 2.1 GHz untuk Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler IMT-2000.

Ketiga, PM Kominfo No. 32 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 07/PER/M.KOMINFO/2/2006 tentang Ketentuan Penggunaan Pita Frekuensi Radio 2.1 GHz untuk Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler.

Keempat, PM Kominfo No. 43 Tahun 2012 tentang Tata Cara Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio Tambahan pada Pita Frekuensi Radio 2.1 GHz untuk Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler IMT-2000.

Empat operator telekomunikasi sudah menyatakan kesediaannya mengikuti seleksi 3G ini. Mereka adalah XL Axiata, Telkomsel, Hutchison CP Telecommunication dan Axis. Indosat tidak ikut seleksi karena sudah memperoleh izin penyelenggaraan 3G di 900MHz. (yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top