IM2: Targetkan Raih 9.000 Pelanggan Domain.Id

Erly Rusiawati
Jumat, 2 November 2012 | 19:31 WIB
Bagikan

JAKARTA--PT Indosat Mega Media (IM2), penyedia layanan Internet dan multimedia, menargetkan raup 9.000 pelanggan domain .id pada akhir 2013.

Hingga saat ini baru 500 pelanggan yang dimilikinya. Sekira 50% dari total itu berlangganan .co.id. Perusahaan menyasar usaha kecil dan menengah (UKM) dan blogger dalam menawarkan domain .id.

Thalhah Fakhrizal, General Manager Adjacent Business Development PT Indosat Mega Media, menuturkan pelanggan diperoleh dari pelbaga komunitas, antara lain komunitas pedagang (merchant), blogger, dan sekolah. Perusahaan akan meluncurkan blog agreggator gratis dan e-book untuk sekolah pada awal tahun depan.

"Sebagai salah satu registrar domain .id, kami ingin agar orang Indonesia memiliki website berdomain asal Indonesia dengan cara mudah dan murah," papar Thalhah dalam peluncuran layanan web hosting dan domain .id, Jumat (2/11).

Saat ini perusahaan menawarkan domain .co.id, .or.id, .ac.id, .sch.id, dan .web.id. Menurut Thalhah, perusahaan akan mengeluarkan .my.id dan .biz.id setelah kedua domain itu diluncurkan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) pada 12 November mendatang.

Pandi mencatat per Agustus 2012 pengguna nama domain .id sekitar 87.000, didominasi .co.id dan .web.id. Jumlah ini masih lebih kecil dari jumlah pengguna domain lokal di Malaysia yang sekira 90.000 dan Singapura lebih dari 100.000.  (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Erly Rusiawati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper