Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PONSEL SONY: Garap Pasar Remaja, Tanam Aplikasi Musik

JAKARTA–PT Sony Mobile Communications Indonesia, penyedia ponsel pintar, menggarap pasar anak-anak muda di Indonesia lewat peluncuran ponsel pintar yang ditanami aplikasi musik.
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 17 Oktober 2012  |  20:10 WIB

JAKARTA–PT Sony Mobile Communications Indonesia, penyedia ponsel pintar, menggarap pasar anak-anak muda di Indonesia lewat peluncuran ponsel pintar yang ditanami aplikasi musik.

Anak perusahaan Sony Corporation itu menilai mendengarkan musik merupakan kegiatan kedua setelah bertelepon dan mengirim pesan pendek. Kebanyakan anak-anak muda yang suka mendengarkan musik lewat ponsel pintar.

Head of Channel & Brand Activation PT Sony Mobile Communications Indonesia Oky Gunawan menuturkan musik saat ini menjadi salah satu alasan orang menggunakan ponsel pintar.“Malahan, ada kecenderungan orang pindah dari ponsel fitur ke ponsel pintar lantaran fitur music di dalam ponsel pintar itu,” katanya dalam peluncuran Sony Xperia Miro, Rabu (17/10).

Director & Head of SEA Markets Sony Mobile Communications Ola Lilja Molen mengatakan pasar Indonesia merupakan pasar menarik bagi ponsel pintar. Ponsel pintar merupakan perangkat elektronik yang tumbuh paling cepat dibandingakn dengan perangkat elektronik yang lain.

“Indonesia merupakan pasar inti bagi pertumbuhan pasar kami. Kami sendiri sudah berinvestasi besar di Indonesia, salah satunya untuk jalur distribusi,” kata Molen.

Perusahaan baru saja membesut Xperia miro, ponsel pintar keluarga Xperia, ke pasar Indonesia. Ponsel pintar bersistem operasi Android 4.0 itu mengandung aplikasi perpustakaan musik Walkman, TrackID, dan Musikkan Hidupmu.

Agar menambah ketertarikan pembeli, perusahaan  itu memasang teknologi audio xLOUD dari Sony yang diklaim dapat menghasilkan suara nyaring dan jelas. Xperia miro dengan layar 3,5 berharga jual Rp1,99 juta.  (if) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top