TARGET INDOSAT: 30.000 titik hotspot akan terpasang tahun ini

Erly Rusiawati
Jumat, 28 September 2012 | 18:53 WIB
Bagikan

JAKARTA -- PT Indosat Tbk menargetkan pasang 30.000 titik hotspot layanan nirkabel (wireless fidelity/Wi-Fi) hingga akhir tahun ini. Hingga saat ini baru 700 titik terpasang.

Division Head Data Product Portfolio PT Indosat Tbk Bernardus Erry Nugroho mengatakan titik hotspot dipasang di area publik yang didatangi orang banyak macam kafe, mol, stasiun, dan bandara.

"Dalam satu kuartal ini kami usahakan memenuhi target 30.000. Secara bertahap akan kami pasang," katanya usai acara Indosat Super Wi-Fi.

Sembari memperbanyak jumlah titik hotspot, perusahaan juga memperluas cakupan. Saat ini 700 titik hotspot tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bali, dan Batam.

"Ke depan kami perluas ke banyak kota seperti Medan, Pekanbaru, dan Balikpapan," ujar Bernardus. 

Indosat. Super Wi-Fi EAP (extensible authentication protocol)-SIM menggunakan teknologi Wi-Fi terbaru dari Indosat yang memungkinkan pelanggan Indosat mengakses Internet di handset atau tablet dengan menggunakan kartu SIM Indosat. Khusus tablet bersistem operasi Android harus dipasangi aplikasi khusus.

Bernardus mengklaim layanan ini merupakan layanan pertama di industri telekomunikasi di Indonesia yang tidak perlu memakai username dan password saat terkoneksi dengan Wi-Fi.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Erly Rusiawati
Sumber : Gloria Natalia Dolorosa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper